Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Tunjuk Jusuf Kalla untuk Memimpin Penanganan Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Jokowi menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin jalannya penanganan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Editor: Rohmana Kurniandari
zoom-in Jokowi Tunjuk Jusuf Kalla untuk Memimpin Penanganan Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu
KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Presiden Jokowi saat mendatangi lokasi runtuhnya Hotel Roa Roa di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Di hotel ini diperkirakan ada puluhan tamu yang masih tertimbun reruntuhan bangunan. 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden Joko Widodo bertolak ke daerah terdampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10/2018) pagi.

Jokowi berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 06.55 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com dari Kompas.com, Presiden dijadwalkan meninjau tiga titik, yakni Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, dan Hotel Roa Roa.

Selanjutnya, orang nomor satu di Indonesia itu akan meninjau dua titik di Kabupaten Donggala, yakni pemukiman di Loli Saluran dan lokasi pengungsian.

Presiden beserta rombongan akan bertolak lagi ke Jakarta pada Rabu petang.

Sejumlah menteri turut mendampingi kunjungan Jokowi kali ini, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir.

Sebelumnya, Jokowi telah meninjau lokasi gempa dan tsunami di Palu, Minggu (30/9/2018).

BERITA TERKAIT

Kembali datang ke Palu dan mengunjungi Donggala, Jokowi menyampaikan hal penting dalam situasi pascabencana gempa dan tsunami.

Menurutnya, yang terpenting adalah penanganan cepat.

Maka dari itu, Jokowi menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin jalannya penanganan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas