Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak SD 1 Sukorejo

Di saat mereka sedang berbaris, salah seorang Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bernama Sertu Eko berinisiatif mendatangi mereka.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak SD 1 Sukorejo
Istimewa
Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak SD 1 Sukorejo 

TRIBUNNEWS.COM, SRAGEN - Pagi itu, Sabtu (20/10/2018) di sebuah desa Sukorejo terlihat pemandangan anak anak SD sedang berbaris untuk masuk ke dalam ruang kelas. Rutinitas inilah yang selalu di terapkan oleh guru mereka.

Di saat mereka sedang berbaris, salah seorang Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bernama Sertu Eko berinisiatif mendatangi mereka.

Sambil tersenyum ramah, anggota satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen tersebut menyapa adik adik yang sedang berbaris di luar kelas.

Spontan guru mereka yakni Ibu Sukiyati Spd (50) mempersilahkan kepada Sertu Eko untuk menyapa anak didiknya.

Setelah di persilahkan oleh ibu guru tersebut, Sertu Eko menyapa anak anak sembari mengeluarkan beberapa buku majalah Diponegoro yang di bawanya, kemudian membagikannya kepada anak anak SDN 1 Sukorejo tersebut.

Satu persatu anak anak tersebut mendapat buku yang di bagikan. Terlihat begitu antusias mereka berebut untuk mendapatkan buku tersebut. Karena mereka senang diberi buku yang banyak gambar TNI. 

Salah satu dari murid SD tersebut bernama Hadad (10) mengatakan bahwa dirinya senang sekali melihat dan membaca buku Majalah gema Diponegoro.

BERITA REKOMENDASI

"Wah.... banyak gambar pak tentaranya ya," katanya.

Setelah Hadad melihat sampul majalah itu kemudian dia segera membuka dan membacanya kata per kata bersama teman-temannya yang berkerumun di samping nya.

Kegiatan yang di lakukan oleh Sertu Eko ini bertujuan membangkitkan minat baca anak anak dan memperkenalkan sosok seorang TNI yang ramah dan cinta rakyat.

Hal ini juga merupakan tujuan non fisik yang berusaha di wujudkan oleh satgas TMMD tersebut. Dengan menumbuhkan minat baca pada anak anak maka di harapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas