Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tetangga Kaget Lihat Jasad Rafi Tergantung di Pohon Belakang Rumah

Tetangganya yang hendak pergi ke sungai kaget melihat Rafi dalam kondisi gantung diri.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tetangga Kaget Lihat Jasad Rafi Tergantung di Pohon Belakang Rumah
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
Seorang staf Kelurahan Batu Gadang, Lubuk Kilangan Padang, Andi menunjuk lokasi tempat Rafi ditemukan meninggal dunia dalam kondisi leher tergantung. TRIBUN PEKANBARU/RIKI SUARDI 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi dari Padang

TRIBUNNEWS.COM, PADANG – Warga Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mendadak gempar dengan ditemukannya seorang pemuda yang tinggal di daerah setempat, meninggal dunia dalam kondisi gantung diri, Senin (5/11/2018) pagi.

Tak diketahui bagaimana korban bisa tergantung di batang pohon jambu yang ada di belakang rumahnya tersebut.

Namun malam sebelum kejadian, pemuda berusia 20 tahun bernama Rafi itu masih terlihat di tempat pesta penikahan tetangganya.

"Tadi malam korban masih berada di tempat pesta pernikahan anak tetangganya. Jadi, kami semua kaget begitu mendapat informasi kalau korban sudah meninggal dunia dalam kondisi leher tergantung di batang pohon belakang rumahnya," kata Desi, salah seorang warga sekitar saat ditemui di rumah duka, Senin pagi.

Dugaan sementara, Rafi meninggal karena bunuh diri.

Pihak keluarganya tidak bersedia kejadian bunuh diri ini dilanjutkan ke proses hukum.

BERITA TERKAIT

Bahkan pihak keluarganya juga sudah membuat surat pernyataan di atas materai untuk tidak menuntut siapapun.

Baca: Surya Paloh Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Tampang Boyolali: Biarkan Masyarakat yang Menilai

"Pihak keluarga tidak bersedia kasus ini dilanjutkan dan menerima kalau kematian anaknya karena gantung diri. Tapi tadi pihak kepolisian dari Polresta juga sudah datang ke sini untuk mengambil sidik jari Rafi," ujarnya.

Babinkamtibmas Polsek Lubuk Kilangan Bripka Dodi yang ditemui di lokasi kejadian membenarkan pihak keluarga telah membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut siapapun dan pihak manapun atas kejadian bunuh diri tersebut.

"Ya, pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan. Bahkan, surat pernyataan yang ditandatangani kedua orangtua korban juga diketahui oleh ketua RT, RW dan Lurah batu Gadang," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Batu Gadang, Erisman menyebut bahwa peristiwa meninggalnya Rafi diketahui oleh tetangganya sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu, tetangganya yang hendak pergi ke sungai kaget melihat Rafi dalam kondisi gantung diri.

Kemudian, dia langsung bergegas ke rumah keluarga Rafi dan memberitahu kejadian tersebut kepada kedua orangtuanya.

Kedua orangtuanya yang mengetahui informasi tersebut, langsung kaget dan berlarian ke belakang rumahnya melalui pintu dapur.

"Setelah itu, orang tua Rafi dibantu beberapa anggota keluarganya kemudian menurunkan jasad Rafi dari gantungan tersebut dan jasad Rafi kemudian dibawa ke dalam rumah," terangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Warga Lubuk Kilangan Padang Geger, Pemuda 20 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas