Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasad Tersangkut di Bawah Jembatan Jondul Pekanbaru Terungkap, Korban Ternyata Dokter Mukhlis Hasan

Identitas mayat pria yang ditemukan tersangkut di bawah Jembatan Jondul, Komplek Perumahan Jondul Lama diketahui sebagai Dokter Mukhlis Hasan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jasad Tersangkut di Bawah Jembatan Jondul Pekanbaru Terungkap, Korban Ternyata Dokter Mukhlis Hasan
Kolase Tribun Pekanbaru
Identitas mayat pria yang ditemukan tersangkut di bawah Jembatan Jondul, Komplek Perumahan Jondul Lama, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Senin (12/11/2018) akhirnya terkuak. Korban teridentifikasi sebagai Dokter Mukhlis Hasan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rizky Armanda

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Identitas mayat pria yang ditemukan tersangkut di bawah Jembatan Jondul, Komplek Perumahan Jondul Lama, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Senin (12/11/2018) kemarin akhirnya terkuak.

Meski sulit dikenali lantaran kondisi jasad yang sudah menggembung, namun sejumlah properti yang melekat di jasad korban menjadi petunjuk identitas mayat pria itu.

Kompol Supriyanto, Kasubbid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau menyebutkan, korban teridentifikasi sebagai Mukhlis Hasan.

Korban yang diketahui juga merupakan seorang dokter ini, memang sempat dikabarkan hilang oleh pihak keluarga sejak Sabtu, pekan lalu.

"Saya pastikan sesuai dari data ante mortem yang didapat dari keluarga, seperti data properti berupa pakaian dan jam tangan, teridentifikasi sebagai Mukhlis Hasan," katanya.

Warga Jondul, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat, Senin (12/11/2018) pagi. TRIBUN PEKANBARU/RIZKY AMANDA
Warga Jondul, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat, Senin (12/11/2018) pagi. TRIBUN PEKANBARU/RIZKY AMANDA (Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda)

Selain data propertis lanjut Supriyanto, data medis yang disampaikan pihak keluarga, juga sesuai dengan yang ditemukan pada jasad tersebut.

Baca: Demseria, Oknum PNS yang Palsukan Status Kematiannya Disebut Sukses Berbisnis Sebelum Terlilit Utang

BERITA TERKAIT

"Data medis seperti bekas operasi di kaki dan luka di telinga," ungkapnya.

Supriyanto meyakinkan, identifikasi yang dilakukan sudah sesuai standar identifikasi menurut ilmu DVI (Disaster Victim Identification).

Dia menuturkan, jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga, usai maghrib malam tadi.

Saat ditanyai apakah ada tanda kekerasan pada jasad korban, Supriyanto menyatakan pihaknya tak menemukan hal tersebut setelah melakukan pemeriksaan.

"Sejauh ini dari hasil pemeriksaan luar, tidak ada," kata dia.

Kompol Supriyanto menambahkan, korban diperkirakan sudah meninggal dunia antara 24 hingga 72 jam sebelum jasadnya ditemukan.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Terungkap Identitas Mayat yang Ditemukan di Bawah Jembatan Jondul, Sesuai Data Ante Mortem

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas