Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pil RW di Perumahan BCD Bogor Ini Patut Dicontoh: Calon yang Kalah Langsung Peluk Ketua RW Terpilih

Tanggal 25 November 2018 tepat di hari Minggu menjadi hari paling bersejarah untuk warga perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor, Jawa Barat.

Editor: Deodatus Pradipto
zoom-in Pil RW di Perumahan BCD Bogor Ini Patut Dicontoh: Calon yang Kalah Langsung Peluk Ketua RW Terpilih
Dokumentasi Panitia Pemilihan RW Kompleks Perumahan Bumi Cilebut Damai
Dua kandidat RW 18 Kompleks Perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor Jawa Barat Aef Syaefurrohman dan Choky Pasaribu saling bersalaman usai penghitungan suara, Minggu(25/11/2018) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Selesai sudah hajatan warga lapisan paling bawah yakni pemilihan RW di Perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor, Jawa Barat. Seluruh prosesnya berjalan dengan lancar, baik serta aman. Tanggal 25 November 2018 tepat di hari Minggu menjadi hari paling bersejarah untuk warga perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor, Jawa Barat karena ada Ketua RW baru yang dipilih secara langsung oleh warga.

Warga-warga saling bergotong royong guyub dan rukun walau persiapan untuk menggelar pemilihan langsung ketua RW hanya satu bulan.

Yang menarik kedua calon RW 18 Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD) Bogor, Jawa Barat saling berpelukan dan bersalamn usai penghitungan suara.

Calon nomor urut dua Aef Syaefurrohman langsung menghampiri kandidat nomor urut satu Choky Pasaribu usai penghitungan suara.

Kepala Desa Cilebut Barat Muhadi
Kepala Desa Cilebut Barat, Muhadi saat memberikan sambutan usai penghitungan suara pemilihan ketua RW 18 Perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor, Jawa Barat, Minggu(25/11/2018)

Aef yang hanya mendapatkan 102 suara berjiwa besar menerima kekalahan dari Choky. Hasil pencoblosan pilihan 263 warga dari total 370 daftar pemilih, Choki ditetapkan sebagai Ketua RW terpilih dengan perolehan suara 60 persen atau 158 suara. Sementara Aef mendapat dukungan 102 suara atau 39 persen, dan suara tidak sah 3 (1 persen).

"Target saya ikut Pil RW bukan untuk menang, tapi bagaimana proses demokrasi berjalan dengan baik di sini. Dan siapun yang menang tujuannya adalah demi memajukan perumahan BCD ke depan," ucap Aef, Minggu(25/11/2018).

Sementara itu, Choky berharap tetap mendapat dukungan dari Aef dalam menjalankan tugasnya sebagai RW lima tahun ke depan. Terutama dukungan dari para RT dan seluruh warga perumahan BCD. "Tidak ada yang kalah dan menang di sini, melainkan kebersamaan untuk menjadikan BCD nyaman, aman dan tenteram," katanya.

Bazar warga
Suasana bazar UMKM dan kuliner warga Perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor, Jawa Barat, Minggu(25/11/2018).
BERITA TERKAIT

Atmosfer ajang pemilihan RW di Perumahan Bumi Cilebut Damai sudah terasa sejak dua pekan lalu. Saling adu visi dan misi serta selayang pandang program pun sudah dilakukan

Warga berkumpul di Jalan Boulevard perumahan satu minggu sebelum pencoblosan untuk mendengarkan visi misi dan paparan program dari kedua calon RW.

Suasana demokrasi pun sangat terasa, perwakilan warga dan tokoh masyarakat saling berdiskusi dan memberikan saran program demi pembangunan warga di perumahan yang lokasinya tidak jauh dari stasiun Cilebut, Kabupaten Bogor tersebut.

Masing-masing tim sukses juga terus bergerak menjelang hari H pencoblosan. Mereka melakukan pendekatan kepada warga-warga juga memasang spanduk, baliho dan umbul-umbul di seluruh sudut-sudut perumahan.

TPS pemilihan RW
Tempat pemungutan suara pemilihan Ketua RW 18 Perumahan Bumi Cilebut Damai, Bogor, Jawa Barat, Minggu(25/11/2018)

Menjelang hari H pun warga juga saling bergotong royong membangun bilik suara yang hanya bermodalkan kardus serta gabus. Tidak hanya itu Panitia Pemilihan RW juga menyiapkan beberapa titik untuk menggelar bazar UMKM dan kuliner warga perumahan Bumi Cilebut Damai.

Sangat sederhana memang, akan tetapi nilainya dirasa tidak terhingga karena dilakukan secara bergotong royong dan tentu saja sukarela demi kemajuan warga bersama.

Kades dan Kapolsek

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas