Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ke Korea Utara, Ini yang akan Dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menjalankan tugasnya sebagai Presiden United Cities Local Goverments (UCLG) Asia-Pacific

Editor: Sugiyarto
zoom-in Ke Korea Utara, Ini yang akan Dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menjalankan tugasnya sebagai Presiden United Cities Local Goverments (UCLG) Asia-Pacific dengan melakukan kunjungan ke Korea Utara (Korut). 

Menurut M Fikser, Kabag Humas Pemkot Surabaya, Bu Risma sudah berada di Koruts ejak Senin (26/11/2018).

Berikut agenda Wali Kota Risma selama berada di Korea Utara :

1. Agenda pertama Wali Kota Risma, Rabu (28/11/2018) adalah bertemu langsung dengan Wakil Presidium Supreme People’s Asemmbly, Kim Yong Nam. Kemudian dilanjutkan dengan city tour di Kota Pyongyang.

2. Pada agenda berikutnya, Kamis (29/11/2018), Wali Kota Risma akan bertemu dengan wali kota Pyongsong Propinsi Phyongan Selatan dan dilanjutkan city tour di Kota Phyosong. Siang harinya, Wali Kota Risma menghadiri presentasi tentang proyek pengembangan Kota Wonsan dan Kalma coastal tourist site, Korea Utara.

3. Hari Jumat pagi (30/11/2018), Wali Kota Risma melakukan pertemuan dengan wali kota Kaesong provinsi Hwanghae Utara. Siang harinya, Wali Kota Risma mengunjungi situs bersejarah di Kota Kaesong.

"Pembahasan selama di sana utamanya di bidang perencanaan kota yang berkelanjutan untuk memastikan perumahan yang layak dan layanan dasar."

BERITA TERKAIT

"Kemudian sistem transportasi publik yang aman dan mudah diakses, ekonomi lokal pengembangan, perlindungan sosial, manajemen lingkungan dan budaya daerah perkotaan, pinggiran kota - pedesaan sambil menjaga warisan budaya dan alam. Serta mengurangi dampak buruk lingkungan kota,” jelas Fikser.

Usai melakukan kunjungan ke Korea Utara, Wali Kota Risma langsung bertolak ke Kota Guangzhou, Cina untuk menghadiri Guangzhou award pada tanggal 5 hingga 8 Desember 2018.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Inilah Serangkaian Agenda Walikota Surabaya Tri Rismaharini Selama di Korea Utara

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas