Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penetapan Tersangka Ketut Sudikerta Tidak Pengaruhi Pencalonannya di DPR RI

Pihak kuasa hukum Ketut Sudikerta mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima secara resmi surat penetapan tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Penetapan Tersangka Ketut Sudikerta Tidak Pengaruhi Pencalonannya di DPR RI
istimewa
Kuasa hukum I Ketut Sudikerta, Togar Situmorang beserta tim menggelar jumpa pers, Sabtu (1/12/2018), di Warung Kedaton, Jalan Merdeka. 

Laporan Wartawan Tribun Bali Busrah Ardans
 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Kuasa hukum Ketut Sudikerta,  Togar Situmorang beserta tim menggelar jumpa pers, Sabtu (1/12/2018), di Warung Kedaton, Jalan Merdeka, sekitar pukul 14 Wita.

Konferensi pers dilakukan terkait penetapan tersangka mantan Gubernur Bali, Ketut Sudikerta oleh Polda Bali.

Pihak kuasa hukum Ketut Sudikerta di sela-sela konferensi pers mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima secara resmi surat penetapan tersebut.

"Pasca sudah beredar (surat penetapan tersangka) di media secara viral, penetapan Bapak Ketut Sudikerta sebagai tersangka. Sampai saat ini, kami sebagai kuasa hukum Ketut Sudikerta belum mendapatkan info langsung dari pihak kepolisian. Ataupun belum mendapat secara resmi surat penetapan tersangka Ketut Sudikerta," katanya di hadapan awak media.

Saat ditanya mengenai dampak terhadap pencalonan Ketut Sudikerta di DPR RI, pihaknya menjawab sama sekali tidak mempengaruhi pencalonannya.

"Itu tidak mempengaruhi pencalonan Pak Sudikerta sebagai daftar calon tetap DPR RI dari Partai Golkar. Semoga ini menjadi hikmah, bukannya menjadi tambah jelek. Kami berpikir positif, yakin akan selesai pada waktunya," ucapnya menanggapi.

Baca: Ricky Harun Jadi Suami Siaga Jelang Persalinan Herfiza Novianti

BERITA TERKAIT

Sementara itu, ketika disinggung perihal tanggapan ketua umum Partai Golkar terkait kasus ini, Togar Situmorang mengaku belum mengetahuinya.

"Sikap Induk Partai dalam hal ini ketua umum, sampai saat ini saya pribadi sebagai kuasa hukum belum diberitahu Pak Sudikerta, berkaitan ditetapkannya sebagai tersangka, itu langsung dari Ketua Umum Parta Golkar, Pak Erlangga," tuturnya.

"Kalau ada indikasi, yang namanya dunia politik itu pasti selalu ada teori kemungkinan. Bisa kita lihat, kalau ada satu kandidat yang dianggap berpotensi jadi calon, otomatis yang mempunya kursi (incumbent) itu akan takut kehilangan jatah kursinya. Namanya dunia politik, itu dunia yang tidak abadi. Teman bisa jadi lawan. Lawan bisa jadi teman. Itu bisa berlaku di dalam atau di luar partai itu sendiri," jelasnya lagi. 

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas