Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Calon Penumpang Pesawat Ditangkap Bawa Sabu, Sang Wanita Simpan di Balik Pakaian Dalamnya

Lasmini kedapatan menyimpan sabu seberat 680 gram dalam bentuk 6 bungkus plastik yang disembunyikan di tiga bagian tubuhnya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua Calon Penumpang Pesawat Ditangkap Bawa Sabu, Sang Wanita Simpan di Balik Pakaian Dalamnya
Tribunjatim.com/Pradhitya Fauzi
Sabu-sabu 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Lasmini (29) dan teman prianya bernama Riko (25) tak berkutik saat petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapati keduanya memiliki sabu.

Lasmini kedapatan menyimpan sabu seberat 680 gram dalam bentuk 6 bungkus plastik yang disembunyikan di tiga bagian tubuhnya, dalam sepatu, selangkangan hingga di dalam bra-nya.

Sedangkan Riko, menyembunyikan sabu sebanyak 416 gram yang dibagi dalam bentuk 4 bungkus plastik yang disimpan di dalam sepatu.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Swarso mengatakan, pengungkapan ini terjadi Senin (10/12/2018) siang.

"Benar ada dua orang yang diamankan, mereka berdua ini ternyata satu jaringan dan saling mengenal," katanya, Selasa (11/12/2018).

Baca: Kasus Pencabulan Siswi SMA Terungkap Setelah Korbannya Tak Pulang Selama 2 Hari

Baca: Mendagri Curiga Ada Keterlibatan Orang Dalam terkait Tercecernya KTP Elektronik di Duren Sawit

Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan petugas Avsec yang melihat gerak gerik wanita yang mengenakan kacamata ini.

"Setelah diperiksa secara manual yang bersangkutan tidak berkutik, lalu dilakukan pemeriksaan secara detail dengan hasil menemukan sabu tersebut," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Setelah melakukan pendalaman yang dikoordinasikan dengan pihak bea cukai, ternyata wanita ini tidak sendirian, melainkan bersama rekan pria yang bernama Riko tersebut.

"Dari hasil pendalaman tersebut, petugas berhasil mengamankan pria ini. Kemudian keduanya digiring ke kantor Bea dan Cukai Batam di Batuampar untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya. (dra)

Artikel ini telah tayang di Tribunbatam.id dengan judul Aparat Bandara Hang Nadim Amankan 2 Calon Penumpang Bawa Sabu, Ternyata Kenal dan Satu Jaringan

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas