Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Perayaan Natal Oikumene Bersama Masyarakat Toraja

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri perayaan natal oikumene bersama masyarakat Toraja di Plaza Kolam Makale, Minggu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Perayaan Natal Oikumene Bersama Masyarakat Toraja
Tribun Timur/Risnawati
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara. TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNNEWS.COM, MAKALE - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri perayaan natal oikumene bersama masyarakat Toraja di Plaza Kolam Makale, Minggu (23/12/2018).

Jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia, berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan proses persiapan perayaan natal oikumene yang dihadiri Presiden Jokowi sudah mencapai 85 persen hingga Jumat (21/12/2018).

"Kita libatkan masyarakat Tana Toraja serta Tokoh Masyarakat dalam tarian adat Toraja seperti Ma Bugi, Ondo Puo dan lainnya saat beliau masuk ke lokasi acara," ujar Victor.

Dikatakannya, sekitar 500 orang terdiri dari mahasiswa, siswa-siswi SMA hingga SD akan menari dan mengantar tamu ke panggung utama.

"Bapak Presiden di Tana Toraja diperkirakan hanya dua jam saja, selesai ibadah natal langsung Presiden Jokowi disambut tarian kolosal dan selanjutnya memberikan sambutan yang sekaligus menandatangani prasasti peresmian patung yesus raksasa yang ada di Burake," tambah Victor.

BERITA REKOMENDASI

Objek Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake setelah dibangun tiga tahun lamanya, akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Wabup Victor sekaligus memperlihatkan lokasi yang akan ditempati oleh Presiden Jokowi di atas panggung utama dan berada di posisi tengah.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Presiden Jokowi Bakal Resmikan Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas