Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Salah Satu Korban Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi Palembang Terpaksa Diamputasi

Salah seorang korban ledakan kapal Jukung Mulya Jaya di Sungai Musi Palembang, terpaksa diamputasi lantaran mengalami luka yang cukup parah.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Salah Satu Korban Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi Palembang Terpaksa Diamputasi
Sriwijaya Post/Rangga Efrizal
Roni (27), salah satu penumpang kapal jukung yang meledak di perairan Sungai Musi Palembang diamputasi kaki sebelah kirinya, Sabtu (22/12/2018). SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Salah seorang korban ledakan kapal Jukung Mulya Jaya di Sungai Musi Palembang, terpaksa diamputasi lantaran mengalami luka yang cukup parah terutama pada bagian kaki kirinya.

Kepala Instalasi IP3 Humas RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Resti Mahayani mengungkapkan, korban yang diamputasi bernama Roni (27).

Korban menderita luka sekitar 80 persen di sekujur tubuhnya.

Pasien menderita fraktur fibula dan vulnus laseratum yang sudah dilakukan tindakan dibridement dan dalam perawatan di emergency.

Sebuah kapal meledak di bawah Jembatan Ampera Palembang, Kamis (20/12/2018). Kapal tradisional yang di wilayahnya disebut Kapal Jukung tersebut membawa muatan drum minyak. TRIBUN SUMSEL/PETRUS MARUDUT
Sebuah kapal meledak di bawah Jembatan Ampera Palembang, Kamis (20/12/2018). Kapal tradisional yang di wilayahnya disebut Kapal Jukung tersebut membawa muatan drum minyak. TRIBUN SUMSEL/PETRUS MARUDUT (TRIBUN SUMSEL/PETRUS MARUDUT)

"Satu pasien korban ledakan yang dirawat di RSMH dilakukan amputasi di kaki kirinya," ungkap Resti kepada Sripoku.com, Sabtu (22/12/2018).

Selain Roni, kata dia, pihaknya menerima tiga lagi pasien yang dirujuk dari RS AK Gani.

BERITA TERKAIT

Mereka adalah David Faris (4) yang mengalami luka di tulang wajah, Yanto (60) luka di kepala dan Har (21) yang mengalami luka bakar 80 persen.

"Untuk pasien Har masuk ruang ICU, sedangkan pasien lain dalam proses perbaikan, kecuali pasien atas nama David menunggu jadwal operasi," ujarnya.

Baca: Sutopo Menangis Ingat Pengorbanan Ibunda, Rela Habiskan Waktu di Jakarta Hanya untuk Merawatnya

Diberitakan sebelumnya, Kapal Jukung Mulya Jaya meledak usai membeli BBM di SPBU terapung di Sungai Musi Palembang, Kamis (20/12/2018) sore.

Sepuluh orang menjadi korban. Satu orang dinyatakan hilang.

Kejadian itu juga membuat satu kapal jukung yang berada di sampingnya ikut terbakar, termasuk SPBU terapung yang menjadi tempat pengisian dan sejumlah rumah warga rusak akibat getaran ledakan.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Alami Luka Bakar 80% Kaki Salah Satu Korban Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi Palembang Diamputasi

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas