Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prajurit Kopassus Evakuasi Dua Jenazah Korban Tsunami yang Ditemukan di Pinggir Pantai

Prajurit Kopassus berhasil mengevakuasi dua jenazah korban bencana tsunami yang melanda Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang.

Penulis: Dewi Agustina
zoom-in Prajurit Kopassus Evakuasi Dua Jenazah Korban Tsunami yang Ditemukan di Pinggir Pantai
Penerangan Kopassus
Senin (24/12/2018), prajurit Kopassus berhasil mengevakuasi dua jenazah korban bencana tsunami yang melanda Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang terjadi pada Sabtu (24/12/2018) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Senin (24/12/2018), prajurit Kopassus berhasil mengevakuasi dua jenazah korban bencana tsunami yang melanda Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang terjadi pada Sabtu (24/12/2018) lalu.

Berdasarkan informasi dari Penerangan Kopassus, korban pertama yang berhasil dievakuasi saat anggota Penerangan Kopassus menuju lokasi bencana diberhentikan oleh sejumlah warga di tengah perjalanan.

Warga meminta pertolongan karena ada sesosok jenazah di pinggir Pantai Pasir Putih 2, Desa Jambu, Kecamatan Cinangka, Serang.

Kemudian Tim Penerangan Kopassus yang diikuti anggota BPNBP melakukan evakuasi seorang warga yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Kopassus Evakuasi 2 Jenazah Korban Tsunami_1
Senin (24/12/2018), prajurit Kopassus berhasil mengevakuasi dua jenazah korban bencana tsunami yang melanda Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang terjadi pada Sabtu (24/12/2018) lalu.

Baca: Cerita Yeni Selamat Setelah Memanjat Pohon saat Gelombang Tsunami Menyapu Vila yang Ditempatinya

Jenazah langsung dibawa ke Posko untuk dilakukan identifikasi dan menjalani autopsi oleh pihak terkait.

Jenazah kedua atas nama Iwan Kuswandi (40) Warga Cimareme, Bandung, berhasil ditemukan di lokasi Hotel Resort, Tanjung Lesung, Panimbamg, Pandeglang, Banten.

Korban kedua ditemukan tidak jauh dari lokasi konser Seventeen yang menelan korban cukup banyak 

BERITA TERKAIT

Hingga berita ini diunggah seluruh prajurit Kopassus yang diterjunkan di bawah pimpinan Letda Inf Ali Ramadhan dan Letda Inf Achmad Chaerul yang berjumlah 100 personel terus bergerak menyisir daerah bencana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas