Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BUMN Cepat Tanggap, Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Selat Sunda

Penyaluran bantuan dilaksanakan salah satu BUMN yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di beberapa lokasi pengungsian

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BUMN Cepat Tanggap, Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Selat Sunda
Istimewa
Penyaluran bantuan dilaksanakan salah satu BUMN yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di beberapa lokasi pengungsian, Selasa (25 Desember 2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Hanya berselang beberapa hari sejak bencana tsunami menerjang Banten dan Lampung, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersegera menyalurkan bantuan untuk meringankan korban selama masa tanggap darurat di berbagai lokasi pengungsian.

Bantuan BUMN Hadir Untuk Negeri ini telah diserahkan untuk ribuan pengungsi sekitar Selat Sunda, baik di Banten maupun pengungsi lainnya di daerah Lampung.

Penyaluran bantuan dilaksanakan salah satu BUMN yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di beberapa lokasi pengungsian, Selasa (25/12/2018).

Corporate Secretary BNI Kiryanto menyebutkan, bantuan diberikan di titik-titik pengungsian antara lain di Cipala, Susukan, dan Ciporong. Bantuan yang disalurkan terdiri atas berbagai barang untuk memenuhi kebutuhan selama masa tanggap darurat.

Baca: Dituding Tak Berempati atas Duka Ifan Seventeen, Ariel Noah Heran dan Buat Pengakuan Ini

Bantuan yang disalurkan adalah bantuan untuk dapur umum berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, tepung terigu, teh, gula, dan kopi. Selain itu, bantuan makanan siap saji dan layak konsumsi. BNI juga mengirimkan selimut, pembalut bayi, dan baju kaos.

Baca: Liriknya Disebut Jadi Kenyataan, Sederet Musikus Akui Kekuatan Magis Lagu Seventeen 'Kemarin'

Pada saat yang sama, BNI juga menyalurkan bantuan kesehatan berupa pos pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan salah satu perusahaan anak (BNI Life) dan Kementerian Sosial RI.

"Untuk para pengungsi korban tsunami di Lampung, kami juga menyalurkan bantuan berupa tenda dan kebutuhan lain seperti makanan dan selimut," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas