Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diajak Ibunya Besuk ke Lapas, Bocah 6 Tahun Nangis Kencang Saat Petugas Temukan Sabu di Sandalnya

Saat melewati pos penjagaan, petugas memeriksanya dan menemukan sabu di sandal mungil sang anak.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Diajak Ibunya Besuk ke Lapas, Bocah 6 Tahun Nangis Kencang Saat Petugas Temukan Sabu di Sandalnya
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Temuan sabu di dalam sandal bocah di lobi gerbang Lapas Banceuy, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Seorang anak berusia 6 tahun menangis kencang di pelukan ibunya berinisial S (45), setelah petugas Lapas Banceuy Kota Bandung mendapati sabu di sandal sang bocah.

Temuan sabu di dalam sandal bocah itu terjadi di sekitar lobi gerbang Lapas Banceuy, Kamis (27/12/2018). Sekitar pukul 12.00 WIB, keduanya datang ke Lapas Banceuy dengan niat menemui narapidana kasus narkotika berinisial Rf (35).

Namun, saat melewati pos penjagaan, petugas memeriksanya dan menemukan sabu di sandal mungil sang anak. Sang ibu pun panik dan disusul dengan tangisan sang anak. Sejumlah petugas lapas berpakaian biru langit meng‎elilingi ibu dan anak tersebut.

Sang anak tampak begitu erat memeluk ibunya yang sedang duduk. Sang ibu tampak berusaha menenangkan anaknya dengan menepuk-nepuk punggung sang anak. Petugas lapas perempuan langsung menenangkan keduanya dan membawa masuk ke satu ruangan.

Pantauan Tribun, sandal mungil itu berbentuk sandal sepatu. ‎Ukurannya kira-kira setengah jengkal tangan orang dewasa.

Baca: Warga Kediri Dihebohkan Temuan Ratusan Buku Beraliran Kiri di Dua Toko Buku di Pare

Kepala Lapas Banceuy, Kusnali mengatakan upaya penyelundupan terjadi pukul 12.00 WIB. Saat itu, seorang ibu dan anak perempuannya hendak mengunjungi narapidana berinisial Rf yang menjalani pidana karena kasus narkotika.

BERITA TERKAIT

"‎Sesuai standar operasi prosedur, kami lakukan penggeledahan. Saat digeledah didapati sesuatu yang diduga sabu-sabu," ujar Kusnali.

Baca: Mau Gelar Pesta Malam Tahun Baru, Warga Baebunta Luwu Utara Wajib Lapor Polisi

Seusai digeledah dan diperiksa, ternyata sabu-sabu memang dibawa oleh anak dan ibu tersebut. Sabu-sabu disimpan di dalam sandal yang dipakai anaknya. Kusnali langsung menghubungi Satres Narkoba Polrestabes Bandung untuk berkoordinasi.

"Sabu-sabu disimpan di sandal anak perempuannya. Beratnya sampai 3 gram. Setelah itu kami hubungai Satnarkoba Polrestabes Bandung," katanya.

Keduanya kemudian diperiksa oleh petugas Lapas. Diketahui, keduanya kerap datang ke Lapas Banceuy menemui Rf. Namun, Kusnali tidak bisa memastikan soal apakah pada kunjungan sebelumnya pelaku melakukan perbuatan yang sama.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas