Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Pelaku Pengeroyokan yang Menewaskan Brigpol Yusuf Masih Diperiksa Polisi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan seorang anggota Brimob Polda Sumsel tewas dikeroyok.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sejumlah Pelaku Pengeroyokan yang Menewaskan Brigpol Yusuf Masih Diperiksa Polisi
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan seorang anggota Brimob Polda Sumsel tewas dikeroyok.

Menurut Kapolda, anggota Brimob yang tewas itu berasal dari Brimob Detasemen C Belitang Kabupaten OKU Timur bernama Brigpol Yusuf alias Usup (32 tahun).

Yusuf tewas karena dikeroyok dan mengalami sejumlah luka tusuk.

Polisi masih melakukan penyelidikan mengenai motif para pelaku melakukan pengeroyokan terhadap anggota Brimob sampai meninggal.

"Kasus ini pengeroyokan, jadi memang masih kami selidiki. Beberapa pelaku sudah diamankan Jatanras Polda Sumsel usai pengeroyokan," ujar Jenderal Bintang Dua ini, Senin (31/12/2018).

Brigpol Yusuf tewas dengan sejumlah luka tusuk di bagian rusuk sebelah kiri, luka bacok di pergelangan tangan sebelah kiri dan luka bacok pada pipi sebelah kiri.

Seorang anggota Mako Brimob Detasemen C Belitang, Kabupaten OKU Timur meninggal dunia dengan sejumlah luka tusuk ditubuhnya Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 17.20.
Seorang anggota Mako Brimob Detasemen C Belitang, Kabupaten OKU Timur meninggal dunia dengan sejumlah luka tusuk ditubuhnya Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 17.20. (Istimewa)

Baca: Tewas Dikeroyok, Jenazah Brigpol Yusuf Dimakamkan di Sebelah Makam Ayahnya

Brigpol Yusuf tewas ditikam di kawasan Jalan Ranau Tebing Gading Kelurahan Batubelang Jaya, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, Minggu (30/12/2018) sore.

BERITA TERKAIT

Istrinya, Ema Hermiana, sedang hamil anak ketiga yang diprediksi akan lahir Januari ini.

Isak tangis keluarga merasa kehilangan sosok Yusuf yang menjadi kebanggaan keluarga.

Yusuf mengalami luka tusuk pada bagian rusuk sebelah kiri, luka bacok pergelangan tangan sebelah kiri, dan luka bacok pada pipi sebelah kiri, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Tribun memperoleh dua video diduga terkait kasus ini. Tampak seorang lelaki diduga Yusuf mengenakan celana pendek hitam, baju putih bergaris ditutup jaket hitam.

Dia membawa tas selempang. Yusuf berjalan terhuyung dekat mobil sedan merah yang parkir di halaman depan rumah di pinggir jalan. Tangan kananya memegang benda.

Korban pembunuhan di Muara Dua, OKU Selatan, Brigadir Yusuf dimakamkan secara kedinasan kepolisian.
Korban pembunuhan di Muara Dua, OKU Selatan, Brigadir Yusuf dimakamkan secara kedinasan kepolisian. (Tribun Sumsel)

Sepertinya korban sudah terluka karena ada jejak darah dari depan rumah menuju mobil tersebut. Dia berterak, 'Keluar, keluar!" Di sisi kanan mobil tampak seorang lelaki.

Datang dua motor berboncengan dan sendirian, disusul seorang pria berbaju putih langsung menghampiri korban dan mengayunkan tangan diduga memegang senjata tajam.

Korban terhuyung ke belakang mobil. Terlihat sepucuk senpi tergeletak dekat ban belakang kiri sedan merah. Orang-orang berteriak," Sudah, sudah."

Pada sebuah video lainnya tampak Usuf bersimbah darah di bagian perut sedang diangkat empat orang di tengah jalan.

Yusuf sempat dibawa Klinik Ismadana, lalu dilarikan ke RS Umum Sabutan, tapi nyawanya tidak tertolong.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Kapolda Sumsel Jelaskan Penyebab Anggota Brimob Brigadir Yusuf Tewas di Muaradua OKU Selatan

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas