Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Jawa Barat Kirimkan Tim Dokter DVI untuk Identifikasi Korban Longsor Sukabumi

Polda Jawa Barat menerjunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu identifikasi korban bencana longsor Sukabumi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Polda Jawa Barat Kirimkan Tim Dokter DVI untuk Identifikasi Korban Longsor Sukabumi
BNPB
Medan berlumpur dan cuaca hujan menyulitkan petugas SAR bersama TNI dan warga dalam upaya pencarian korban tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Jawa Barat menerjunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu identifikasi korban bencana longsor di Sukabumi.

"Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Jawa Barat mengirimkan 8 personel (3 orang dokter dan 5 tenaga medis) yang akan melaksanakan identifikasi korban (longsor Sukabumi) dan pengaduan orang hilang," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, melalui keterangan tertulis, Rabu (2/1/2019).

Baca: Kesaksian Warga Selamat Hingga Dugaan Penyebab Longsor di Sukabumi

Tim yang diterjunkan ke lokasi longsor di sukabumi tersebut dilengkapi dengan kendaraan Ranger DVI, Kit DVI, Kantung jenazah dan peralatan DVI pendukung lainnya.

Selain itu, Polda Jawa Barat juga menerjunkan satu Satuan Setingkat Peleton (SAR) tim SAR untuk melaksanakan penanganan dan pencarian korban bencana longsor di Sukabumi.

"Pencarian korban bencana tanah longsor tersebut dipimpin langsung oleh Kasubden 3, IPTU Apep Yusup Maolana, yang sudah berada dilokasi bencana sejak pukul 03.35 dini hari (1/1/2019)," jelas Dedi.

Baca: Pagi Ini Ditemukan 3 Korban Longsor di Cisolok, Belum Bisa Diidentifikasi karena Kondisi Fisik

Seperti diketahui, bencana alam tanah longsor menimpa Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018) 17.00 WIB.

BERITA TERKAIT

Pemukiman rumah warga yang terkena tanah longsor sebanyak 30 rumah. Diperkirakan sekitar 32 keluarga terdampak oleh longsor ini. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas