Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Gereja di Medan Digeruduk Massa hingga Jemaat Dibubarkan saat Ibadah, Polisi Beri Penjelasan

Massa geruduk dan datangi bangunan rumah yang diduga berubah fungsi menjadi gereja di Kompleks Griya Matubung, Medan pada Minggu (13/1/2019).

Penulis: Yulita Futty Hapsari
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
zoom-in Viral Gereja di Medan Digeruduk Massa hingga Jemaat Dibubarkan saat Ibadah, Polisi Beri Penjelasan
Instagram @eunikeyulia
Massa geruduk dan datangi bangunan rumah yang diduga berubah fungsi menjadi gereja di Kompleks Griya Matubung, Kecamatan Medan Labuhan, pada Minggu (13/1/2019) sekira pukul 10.30 WIB. 

TRIBUN-VIDEO.COM - Massa geruduk dan datangi bangunan rumah yang diduga berubah fungsi menjadi gereja selama dua bulan terakhir.

Aksi tersebut dilakukan oleh warga yang bermukim di Kompleks Griya Matubung, Kecamatan Medan Labuhan, pada Minggu (13/1/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

Aksi tersebut viral seusai diunggah oleh akun Instagram milik @eunikeyulia.

Pada keterangan postingannya, ia menyebutkan sedang melakukan ibadah pagi pada hari Minggu (13/1/2019).

Kemudian ia mengatakan bahwa gerejanya diserang dan dipaksa untuk menutup gereja.

"Minggu tanggal 13 Januari 2019, ketika kami ingin memulai ibadah pagi, gereja kami diserang dan memaksa gereja untuk ditutup. Mereka memaksa masuk untuk mengacaukan ibadah kami.

Kami umat Kristiani di Gereja Bethel Indonesia jemaat Filadelfia di Jalan permai 4 blok 8 Griya Martubung no.31 Kelurahan Besar Kecamatan Medanlabuhan Sumatera Utara, kami hanya beribadah sekali seminggu (atas permintaan warga setempat) dan sudah kami lakukan," tulis Eunike.

BERITA TERKAIT

Dirinya juga mengatakan bahwa ia hanya melakukan ibadah, bukan untuk melakukan hal lainnya, dalam unggahannnya ia juga meminta keadilan bahkan memention Presiden Jokowi untuk menindak hal tersebut.

"Dan disini kami tidak melakukan hal yang terlarang. Kami hanya beribadah tetapi mengapa pagi ini gereja kami diserang? Dimana keadilan di negeri ini? Dimana toleransi umat beragama? Tuhan beserta kami.

SIMAK VIDEO DAN BERITA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas