Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bandara Hang Nadim Batam Makin Sepi, Porter Hanya Dapat Rp 20 Ribu hingga Rp 50 Ribu Sehari

Junaedi, salah seorang porter hanya bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu dalam sehari karena sepinya penumpang di bandara

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bandara Hang Nadim Batam Makin Sepi, Porter Hanya Dapat Rp 20 Ribu hingga Rp 50 Ribu Sehari
Tribun Batam/Dipa Nusantara
Sejumlah porter di Bandara Hang Nadim Batam sedang menunggu orderan dari penumpang pesawat, Jumat (8/2/2019). TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA 

Laporan Wartawan Tribunbatam.id, Dipa Nusantara

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penurunan jumlah penumpang pesawat terbang di sejumlah bandara termasuk Bandara Hang Nadim Batam mulai dirasakan sejumlah kalangan.

Tak hanya maskapai yang membatalkan penerbangan karena penumpang sepi, porter hingga petugas counter tiket juga sepi orderan.

"Lihat itu, lebih banyak petugas bandara dibanding penumpangnya," kelakar seorang pria yang sedang menikmati kopi kepada salah satu temannya.

Terkait harga tiket yang melambung tinggi ini, Tribun Batam juga menanyakan langsung kepada petugas counter tiket salah satu maskapai untuk memastikan harga ke beberapa daerah tujuan.

"Mana ada lagi tiket murah, naik semua. Cuma kalo berangkat menggunakan Citilink, penumpang masih bisa mendapatkan free bagasi," ujar wanita berjilbab hijau yang bertugas di counter tiket maskapai Citilink Indonesia.

Beda halnya dengan maskapai Citilink, petugas counter tiket Lion Air memiliki tanggapan yang berbeda.

BERITA REKOMENDASI

"Harga memang segitu. Tapi sifatnya masih sementara, tunggu keputusan yang di atas," jelasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, selain sepi penumpang, beberapa jadwal penerbangan juga banyak yang dibatalkan.

Hal ini seperti yang diungkapkan salah satu petugas maskapai Lion Air yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Tribun Batam, Kamis (7/2/2019) malam.

"JT, GA, dan QG banyak yang cancel. Untuk reasonnya kurang tahu, langsung tanya ke CS saja," ujarnya sambil meminta agar namanya tidak disebutkan.

Menurut informasi darinya, bahkan maskapai Lion Air juga mengalami penurunan jumlah flight. Yang awalnya 24 flight berkurang menjadi 21 flight.

Baca: Mobilnya Terlacak GPS Jatuh ke Jurang, Sudah 13 Hari Kadek Rifki Belum Ditemukan

"Ya turun juga jumlah flight-nya. Ini mungkin faktor keduanya, bagasi berbayar bisa dan harga tiket naik bisa," ujarnya.

Keluhan yang sama juga dialami oleh petugas porter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas