Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terciduk Bawa Narkoba di Hotel, Lelaki Ini Mengaku Jadi Korban Teman Wanitanya

Sat Sabhara Polresta Samarinda kembali gencar melaksanakan operasi cipta kondisi di pagi hari ke hotel dan warung internet (warnet).

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Terciduk Bawa Narkoba di Hotel, Lelaki Ini Mengaku Jadi Korban Teman Wanitanya
Tribun Kaltim/Christopher Desmawangga
Sat Sabhara Polresta Samarinda menggelar razia disejumlah hotel dan warnet dengan target penyakit masyarakat, tindakan kriminalitas dan pelajar, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Sat Sabhara Polresta Samarinda kembali gencar melaksanakan operasi cipta kondisi di pagi hari ke hotel dan warung internet (warnet).

Selasa (12/2/2019) pagi tadi, dengan menggunakan truk Dalmas, sejumlah personel Sat Sabhara mulai menyisir hotel-hotel kelas melati.

Hasilnya, dari hotel yang didatangi petugas, ditemukan 2 pasang bukan suami istri, dan seorang pria yang terindikasi terlibat dalam peredaran narkoba, hal itu diperkuat dengan temuan alat hisap sabu, serta uang tunai yang diduga hasil penjualan narkoba.

Bahkan, pria yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba itu sempat menangis dan mengumpat dihadapan petugas.

Pria itu mengaku hanya menjadi korban seorang temannya berjenis kelamin perempuan yang telah meninggalkannya di kamar hotel tersebut.

"Dijebak saya ini pak. Ada cewek yang ninggalin saya disini," ucapnya merengek kepada petugas, Selasa (12/2/2019).

Baca: Sopir Taksi Gantung Diri Gara-gara Utang: Jebakan Setan Pinjaman Online dan Pesan untuk Rentenir

Setelah itu petugas melanjutkan penyisiran ke sejumlah warnet yang terdapat di jalan Kemakmuran, hasilnya didapatkan 2 pelajar yang sedang bermain game online, 1 pria yang diduga sedang bermain judi online, dan 5 pria lainnya yang juga diamankan karena tidak dapat menunjukan kartu identitas.

BERITA TERKAIT

Saat diamankan, dua pelajar tersebut ada yang masih menggunakan seragam lengkap, dan ada juga yang telah memasukan seragamnya ke tas guna menghindari tangkapan petugas.

Sejumlah dalih pun diucapkan oleh pelajar tersebut, ada yang mengaku sedang mengerjakan proposal, dan ada juga yang mengaku sedang ada masalah keluarga yang mengakibatkan dirinya menginap di warnet.

"Kalau saya sudah pulang sekolah, ini lagi ngerjain proposal," ucap salah satu siswa kelas XII Jurusan Pemasaran.

Sementara itu, Wakasat Sabhara Polresta Samarinda, AKP Surya Irianto menjelaskan, operasi cipta kondisi itu merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihaknya.

Selain menyasar hotel kelas melati, pihaknya juga menyasar sejumlah warnet yang akhir-akhir ini kerap didapatkan pelajar bermain game online diwaktu jam sekolah.

"Untuk pria yang terindikasi terlibat peredaran narkoba, kita serahkan ke Satreskoba, sedangkan yang lainnya kita bina," ucapnya.

"Dan, untuk pelajar kita data, bina, panggil orangtuanya dan laporkan ke pihak sekolah," tambahnya.

Sebelum dipulangkan, semua orang yang terjaring terlebih dahulu dijemur dengan sikap hormat di halaman belakang Mapolresta Samarinda, diberi pengarahan, serta motivasi dari Kepolisian agar tidak mengulangi perbuatan serupa. (Christoper Desmawangga)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Terjaring Razia, Pasangan Mesum dan Pelajar Bolos ke Warnet Dijemur Polisi,

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas