Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Khofifah Tinjau Tanggul Jebol di Sungai Jeroan Madiun, Minta BBWS Sediakan Sandbag Dalam Dua Jam

Gubernur Jatim Khofifah turun langsung meninjau penyebab Banjir yang merendam 39 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Madiun,

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in Khofifah Tinjau Tanggul Jebol di Sungai Jeroan Madiun, Minta BBWS Sediakan Sandbag Dalam Dua Jam
TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menggendong bayi korban banjir Madiun, di di posko keselamatan Kantor Pemkab Madiun di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kamis (7/3/2019) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa turun langsung meninjau penyebab Banjir yang merendam 39 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Madiun, Kamis (7/3/2019).

Didampingi Bupati Madiun Achmad Dawami atau Kaji Mbing, BBWS dan juga jajaran Pemprov Jatim, Khofifah meninjau tanggul Sungai Jeroan yang jebol.

Pasalnya dari pemaparan penyebab banjir di Madiun, ternyata penyebabnya adalah meningkatnya debit air sungai Bengawan Solo yang kemudian turun ke Sungai Bengawan Madiun.

Kemudian menurunkan debit air yang tinggi ke Sungai Jeroan hingga membuat tnggul jebol dan meluapkan di anak-anak sungai Jeroan di Madiun.

Jalanan berlumpur sepanjang 200 meter menuju lokasi tanggul yang jebol disusuri Khofifah sembari melihat derasnya aliran air di Sungai Jeroan.

Baca selengkapnya >>>>>

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas