Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan TKW Siti Aisyah Blak-blakan Bicara Tentang Perlakuan Sipir Malaysia Selama Menjalani Tahanan

INILAH pengakuan blak-blakan WNI/TKW Siti Aisyah terhadap perlakuan sipir Malaysia selama menjalani masa tahanan di Malaysia. Kasar atau baik?

Editor: Domu D. Ambarita
zoom-in Mantan TKW Siti Aisyah Blak-blakan Bicara Tentang Perlakuan Sipir Malaysia Selama Menjalani Tahanan
Tribunnews/JEPRIMA
Siti Aisyah (ketiga dari kanan) saat melakukan sawer kepada warga setempat sebagai tanda syukur atas kebebasannya di Kediamannya dikawasan Serang, Banten, Rabu (13/3/2019). Siti Aisyah kembali ke Indonesia setelah dibebaskan oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia karena Jaksa mencabut dakwaan terhadap Aisyah terkait kasus dugaan pembunuhan Kim Jong-Nam. Tribunnews/Jeprima 

INILAH pengakuan blak-blakan WNI/TKW Siti Aisyah terhadap perlakuan sipir Malaysia selama menjalani masa tahanan di Malaysia. Kasar atau baik?

BIBIR Siti Aisyah (27)  terus mengembang dari wajahnya. Bersama dengan orangtua dan keluarga, Siti Aisyah keluar untuk pertama kalinya dari dalam rumah yang sudah ditinggalkannya dua tahun lebih, sejak ditahan pihak kepolisian hingga Pengadilan Malaysia.

Siti Aisyah warga negara Indonesia yang bebas dari dakwaan pembunuhan menggunakan zat racun saraf VX terhadap Kim Jung-nam di Malaysia. Kasus pembunuhan terjadi di Bandara Kuala Lumpur II, pada 13 Februari 2017.

Setelah 2 tahun 23 hari ditahan, Siti Aisyah dibebaskan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3/2019).

Kemudian Selasa (12/3/2019), Siti Aisyah kembali ke rumah keluarganya di Serang, Banten. 

Sesekali tawanya terdengar ketika mengungkapkan perasaannya setelah bertemu dengan keluarga besar dan tetangga.

"He-he-he... senang sekali sih. Tidak bisa ngomong banyak. Intinya, saya sangat senang berkumpul lagi," ucap Aisyah dengan tawa kecilnya yang terdengar di kediamannya, Serang, Banten, Rabu (13/3/2019).

 Terdakwa Pembunuh Kim Jong Nam Siti Aisyah Bebas, Fahri Hamzah Bilang Pemerintah Jangan Asal Klaim

 VIDEO: Siti Aisyah yang Sempat Dituduh Bunuh Kim Jong Nam di Malaysia Cium Tangan Jokowi

 Ini Tiga Alasan Siti Aisyah Dibebaskan dari Tuduhan Pembunuhan Kim Jong Nam

Usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Selasa lalu, Siti Aisyah mengatakan, Jokowi sempat memberikan pesan agar bisa menenangkan diri dan beristirahat bersama keluarga.

BERITA TERKAIT

Tak ayal, dirinya pun membalas dengan beribu ucapan terimakasih kepada Jokowi dan pemerintah atas pembebasan yang ia terima dari dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam, kakak tiri dari Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un.

"Saya cuma bisa bilang terima kasih banyak sama Pak Jokowi dan pemerintah Indonesia sampai saya bisa berkumpul lagi dengan keluarga," kata dia.

>>> BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas