Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oknum Polisi Ganjal Mesin ATM di Lampung

Satpam tersebut curiga melihat gerak-gerik kedua pelaku yang tidak keluar-keluar dari ruang ATM sementara, antrean sedang ramai

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Oknum Polisi Ganjal Mesin ATM di Lampung
CCTV News
Ilustrasi mesin ATM 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Melalui CCTV, seorang  satpam  bank  pergoki  oknum polisi ganjal mesin ATM di Jalan ZA Pagar Alam, Bandar Lampung atau tepatnya di depan Museum Lampung, Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 18.25 WIB.

Setelah satpam bank pergoki oknum polisi ganjal mesin ATM, polisi kemudian mengamankan dua pelaku pembobolan mesin ATM dengan modus ganjal mesin ATM.

Satu dari dua pelaku tersebut diduga merupakan oknum polisi berpangkat brigadir, yang bertugas di Kabupaten Tanggamus, inisial GS (32).

Aksi keduanya tepergok langsung pihak security bank dari ATM yang akan mereka bobol.

"Jadi yang mergoki itu security yang bertugas malam. Biasanya dia datang jam 7 malam, nah ini dia kebetulan datang sore sebelum Magrib. Sementara, satpam jaga siang masih di dalam bank. Sambil menyusun nomor antrean, satpam jaga malam ini melihat layar CCTV, dan melihat aksi dua pelaku tersebut," cerita seorang saksi mata yang minta dirahasiakan namanya, Jumat (5/4/2019).

Satpam tersebut curiga melihat gerak-gerik kedua pelaku yang tidak keluar-keluar dari ruang ATM sementara, antrean sedang ramai.

Ia kemudian memanggil satpam jaga siang yang berada di lantai dua.

BERITA TERKAIT

"Kedua satpam ini terus keluar dan nungguin dua orang pelaku itu. Pas keluar langsung diajak masuk ke dalam bank untuk bicara. Lalu, masuklah mereka ke dalam bank dan langsung ditutup pintu banknya," tambah dia.

Tanpa disengaja, terusnya, terdapat pula polisi berpakaian preman yang ikut antre di mesin ATM.

"Jadi dua orang tadi itu masuk. Nah polisi ini ambil uang di ATM. Transaksi bisa, tapi uang nggak keluar. Lalu dia komplain, masuklah ke dalam bank. Saya nggak tahu di dalam ngomong apa, mungkin dikasih tahu dua orang ini mencurigakan (bobol ATM) dan ditunjukkin CCTV," imbuhnya.

Setelahnya, ia melihat polisi berpakaian preman tadi keluar bank dan menelepon dengan suara agak keras.

Dia menelepon ke Tekab 308 Polresta.

"Lantas datanglah polisi ke sini rame," sebutnya.

Saksi mata lainnya menuturkan, kedua pelaku bobol ATM itu ditangkap oleh dua satpam dengan dibantu polisi yang ikut antre tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas