Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ngaji Kebangsaan, Mahfud MD: Bernegara Itu Fitrah, Menjaga dan Membela Negara Itu Keharusan

Mahfud MD menyampaikan pesan yang dapat dipetik dari acara Ngaji Kebangsaan bersama Ustaz Yusuf Mansur dan grup band Slank.

Editor: Rohmana Kurniandari
zoom-in Ngaji Kebangsaan, Mahfud MD: Bernegara Itu Fitrah, Menjaga dan Membela Negara Itu Keharusan
Twitter/mohmahfudmd
Mahfud MD mengisi acara Ngaji Kebangsaan di Surabaya 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengutip pesan yang dapat diambil dari acara "Ngaji Kebangsaan" di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Jawa Timur.

Acara yang digelar Minggu (7/4/2019) malam itu mengambil tema "Membangun Persatuan dan Kemakmuran, dari Jatim untuk Indonesia".

Malam itu, Mahfud mengisi acara bersama Ustaz Yusuf Mansur dan grup band Slank.

Selain itu, hadir pula Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Acara itu pun dipandu oleh Zastrouw Ng.

Melalui akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd, Guru Besar FH-UII Yogyakarta itu menyampaikan pesan yang dapat dipetik dari acara Ngaji Kebangsaan.

"Bernegara itu fithrah, menjaga dan membela negara itu keharusan sebagai ekspresi keimanan," begitulah tulis Mahfud melalui akun Twitter-nya.

BERITA TERKAIT

Pada acara yang digagas oleh Gus Ipul itu, Mahfud MD bersama Ustaz Yusuf Mansur dan Slank mengajak masyarakat Surabaya menurunkan tensi menjelang hari H pemungutan suara Pemilu 2019.

"Di sela-sela konser Slank Minggu malam, Mahfud MD dan Ustaz Arifin Ilham akan memberikan pencerahan tentang kebangsaan dari perspektif kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Gus Ipul, seperti dilansir TribunSolo.com dari Kompas.com.

Gus Ipul mengibaratkan, jika kendaraan sudah melaju kencang dan melalui banyak rintangan dan hambatan, saatnya kendaraan beristirahat di "rest area".

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas