Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Percakapan Nakal Whatsapp Vanessa Angel Dibongkar, Pengacara Buat Sayembara Temukan Rian Subroto

Usai jaksa membongkar isi percakapan whatsapp (WA) Vanessa Angel dengan mucikari Siska di PN Surabaya, pengacara minta Rian Subroto ditemukan

Editor: Sugiyarto
zoom-in Percakapan Nakal Whatsapp Vanessa Angel Dibongkar, Pengacara Buat Sayembara Temukan Rian Subroto
TribunJatim.com/Syamsul Arifin
Vanessa Angel duduk di kursi pesakitan saat jalani sidang perdana di PN Surabaya, Rabu, (24/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Usai jaksa membongkar isi percakapan whatsapp (WA) Vanessa Angel pada November 2018 dengan Muncikari bernama Endang Suhartini alias Siska di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (24/4/2019) lalu, pengacara minta Rian Subroto ditemukan bahkan mereka menggelar sayembara.

Ya, keberadaan Rian Subroto masih misterius sampai sekarang ini, kuasa hukum Vanessa Angel yang diketuai Abdul Malik bahkan menggelar sayembara untuk menemukan Rian Subroto itu.

Malik memberi hadiah perjalanan umroh bagi yang menemukan pria yang disebut sebagai pengusaha tambang tersebut.

Untuk itu, lanjut Malik, dia pun mendorong kepolisian agar memampang foto Rian di media massa agar semua masyarakat tahu, bagaimana sosok Rian ini.

"Polisi harus serius mencari Rian, karena ini menyangkut nasib 5 orang yang sudah menjadi terdakwa.

Kalau tidak juga ketemu, maka pasti ada permainan. Makanya kita buat sayembara ini, Rian ini harus ketemu," tambahnya.

Masih kata Malik, bila tidak ditemukan maka proses pidana 5 orang terdakwa ini harusnya tidak dapat diteruskan. Sebab, unsur pidana dalam kasus ini dianggap tidak sempurna.

BERITA TERKAIT

"Kalau unsur pidananya tidak sempurna, maka para terdakwa harus dibebaskan," tegasnya.

.
Artis terdakwa kasus prostitusi online, Vanessa Angel saat akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (24/4/2019). (SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini menegaskan bahwa informasi yang didapatnya, sosok Rian ini tidak pernah ada di Lumajang. Ia tidak dikenal dikalangan pengusaha tambang pasir di Lumajang.

Sementara itu, kuasa hukum muncikari Endang Suhartini alias Siska, Franky Desima Waruwu mengaku setuju dengan diadakannya sayembara itu.

 "Ya nggak masalah. Yang penting Rian cepat ketemu," ujarnya

Percakapan Whatsapp Vanessa Angel

Sekadar diketahui, dalam percakapan whatsapp Vanessa Angel pada 12 November 2018, Jaksa menyebut kalau VA yang meminta dicarikan tamu.

"Pada tanggal 12 November 2018 terdakwa menghubungi saksi ENDANG SUHARTINI melalui chatting WhatsApp dan meminta pekerjaan melayani tamu untuk berhubungan badan (BO) kepada saksi Endang Suhartini alias Siska dengan tujuan mendapatkan penghasilan tambahan karena terdakwa akan merayakan ulang tahunnya," ungkap JPU Dhini saat membacakan surat dakwaan pada Senin, (24/4/2019).

Halaman
123
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas