Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Malang Kota Buru Ketua Kelompok Baju Hitam yang Lakukan Vandalisme di Jembatan Splendid

Polres Malang Kota sedang memburu ketua dari kelompok baju hitam yang membawa bendera Anarko Sindikalisme saat Peringatan Hari Buruh Sedunia kemarin

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in Polres Malang Kota Buru Ketua Kelompok Baju Hitam yang Lakukan Vandalisme di Jembatan Splendid
TRIBUNJATIM.COM
Aksi komunitas MMBI bersama Disbudpar Kota Malang saat mengecat kembali tembok Jembatan Majapahit yang dicoret oleh pelaku vandalisme Kamis (2/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Kepolisian Resor (Polres) Malang Kota sedang memburu ketua dari kelompok baju hitam yang membawa bendera Anarko Sindikalisme saat Peringatan Hari Buruh Sedunia kemarin (1/5).

Kelompok baju hitam itu terekam video melakukan aksi vandalisme di Jembatan Splendid yang merupakan salah satu bangunan cagar budaya di Kota Malang.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terkait dengan kelompok tersebut. Siapa Ketuanya dan berapa jumlah anggotanya masih kita selidiki," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, kepada TribunJatim.com, Kamis (2/5/2019).

Menurut Asfuri, Kapolri Jendral Tito Karnavian telah menginstruksikan agar setiap Polres di Kabupaten/kota melakukan pemetaan gerakan Anarko Sindikalisme. Jika nantinya ditemukan kata dia, Polres Malang Kota bersama Wali Kota dan jajaran Kodim 0813 Baladhika Jaya akan memberikan pengarahan kepada kelompok tersebut.

"Tentunya pengarahan untuk mereka tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan untuk bersama menjaga Kota Malang tetap kondusif," ucapnya kepada TribunJatim.com.

 

BERITA TERKAIT

Baca selengkapnya >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas