Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Pembunuhan

Aidil Pernah Ancam Bunuh Irawati Sepekan Sebelum Mengeksekusi Istrinya itu dan 2 Anak Tirinya

Tersangka ternyata mengancam bunuh istrinya, Irawati Nurdin (35) beserta anak-anaknya sepekan sebelum peristiwa maut itu terjadi.

Aidil Pernah Ancam Bunuh Irawati Sepekan Sebelum Mengeksekusi Istrinya itu dan 2 Anak Tirinya
Saiful Bahri/Serambi Indonesia
Tersangka pembunuhan, Aidil Ginting terhadap seorang ibu bersama dua anaknya di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, saat tiba di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (7/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe masih terus mendalami kasus pembunuhan istri dan dua anak di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Hingga kini ada lima saksi yang sudah dimintai keterangan, termasuk anak sulung korban yang selamat karena sedang bertadarus di masjid saat ibu dan dua adiknya dieksekusi ayah tirinya, Aidil Ginting (40) pada Selasa (7/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Dari keterangan sejumlah saksi terungkap beberapa hal yang mengejutkan.

Di antaranya, tersangka ternyata mengancam bunuh istrinya, Irawati Nurdin (35) beserta anak-anaknya sepekan sebelum peristiwa maut itu terjadi.

Tersangka juga pernah mengancam bunuh adik dari suami pertama Irawati karena tidak mau meneken surat pembagian harta gana-gini (gono-gini) istrinya dengan suami pertama Irawati yang sudah meninggal.

Ketiga jenazah pembunuhan di Desa Ulee Madon, Aceh Utara, dikebumikan di pemakaman umum desa setempat.
Ketiga jenazah pembunuhan di Desa Ulee Madon, Aceh Utara, dikebumikan di pemakaman umum desa setempat. (Serambi Indonesia)

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang kemarin mengatakan, pihaknya sudah selesai memintai keterangan lima saksi, yakni YA selaku saksi pelapor yang merupakan keluarga korban.

Selanjutnya, SF dan MA, dua tetangga korban, yakni tempat Zi (4) anak korban melaporkan dengan cara merangkak tentang kejadian pembunuhan di rumahnya.

Lalu MZ, adik suami pertama Irawati dan Ris (15) anak sulung Irawati dengan almarhum suami pertamanya.

Sedangkan anak korban yang selamat setelah melompat dari lantai dua ruko tersebut, yakni Zi, sejauh ini belum bisa dimintai keterangan.

Tersangka pembunuh pembunuhan sadis di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, telah ditangkap oleh polisi.
Tersangka pembunuh pembunuhan sadis di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, telah ditangkap oleh polisi. (Facebook.com/Achmad Dany/Suryadi Kawom)

"Untuk Zi, anak korban yang selamat akan kita lakukan pemeriksaan setelah berkoordinasi dengan P2TP2A terkait dengan pendampingan saksi dan proses trauma healing saksi," tulis AKP Indra via WhatsApp.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas