Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Kapolsek Jebres Solo, Ganti Uang Palsu Rp 400 Ribu Pedagang Lansia yang Diterima dari Pembeli

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana BR Bangun mengganti uang palsu yang diterima penjual bergerobak di Jalan Ir Juanda, Solo engan yang asli Rp 400 ribu

Kisah Kapolsek Jebres Solo, Ganti Uang Palsu Rp 400 Ribu Pedagang Lansia yang Diterima dari Pembeli
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Kapolsek Jebres, Kompol Juliana BR Bangun mengganti uang palsu yang diterima Suroso (92) dengan uang asli di warungnya di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (14/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Kapolsek Jebres, Kompol Juliana BR Bangun mengganti uang palsu yang diterima penjual bergerobak di Jalan Ir Juanda, Solo, Suroso (92) dan Parjiem (83) dengan yang asli sejumlah Rp 400 ribu.

Juliana sempat menghibur pasangan suami istri yang sudah lanjut usia penjual aneka jenis barang kebutuhan konsumen di antaranya rokok dengan gerobak di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres.

"Sabar nggih Mbah (sabar ya Mbah), tidak usah bersedih lagi," tuturnya saat mengecek lokasi di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (14/5/2019). 

Namun secara tidak terduga setelah Juliana yang didampingi anggotanya mengecek keaslian uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak empat lembar di tangan Suroso, lantas memberikan uang dengan jumlah yang sama.

"Ini Mbah ada rezeki, besok mbah hati-hati ya, besok kalau ada yang dimencurigai Mbah gak usah banyak ngasih barang," tuturnya.

"Ini uang Mbah saya ganti, ini yang palsu saya bawa untuk barang bukti, uang yang asli dihitung jumlahnya benar kan Rp 400 ribu," aku dia kepada Suroso sembari menyodorkan uang asli.

Saat itu Suroso yang sudah bertahun-tahun lamanya berjualan dengan gerobak di pinggir jalan, sempat tidak percaya saat uang palsu yang dia dapatkan dari pembeli akan diganti.

"Niki leres Bu Polisi (Ini benar Bu Polisi)," aku dia.

Juliana lantas meyakinkan jika penggantian uang palsu dengan asli dilakukannya secara ikhlas oleh dirinya, karena merasa iba.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Ikuti kami di
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas