Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelajar SMA Bunuh Wiwik Wulandari, Motifnya Dendam karena Kerap Diejek 'Banci'

Tersangka pelaku yang merupakan pelajar kelas 1 salah satu SMA di Lubuklinggau ini mengaku tega membunuh korban karena dendam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pelajar SMA Bunuh Wiwik Wulandari, Motifnya Dendam karena Kerap Diejek 'Banci'
Kolase Sriwijaya Post
Tersangka pelaku pembunuhan Wiwik Wulandari sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKLINGGAU - Tersangka pelaku pembunuhan Wiwik Wulandari (14) pelajar kelas 2 SMPN 4 Kota Lubuklinggau berhasil diamankan anggota gabungan Polsek Lubuklinggau Barat dan Satreskrim Polres Lubuklinggau, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 02.00 dinihari.

Pelakunya adalah Ald (16) warga Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Di hadapan petugas, tersangka pelaku yang merupakan pelajar kelas 1 salah satu SMA di Lubuklinggau ini mengaku tega membunuh korban karena dendam.

"Pelaku ini mengaku dendam karena sering diejek oleh korban. Sering dikata-katai banci, miskin dan lainnya. Karena dendam inilah maka pelaku kemudian melakukan tindakan tersebut," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, saat rilis di Mapolres Lubuklinggau, Sabtu (18/5/2019).

Wiwik Wulandari (14), pelajar kelas 2 SMPN4 Kota Lubuklinggau ditemukan tewas pada Jumat (17/5/2019) di Jalan Mangga RT04 Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Baca: Mayat Perempuan Tertelungkup di Dalam Parit, Ada Luka Tusuk di Perutnya

Tersangka pelaku pembunuhan berhasil ditangkap anggota Polsek Lubuklinggau Barat Polres Lubuklinggau.

BERITA TERKAIT

Pelakunya adalah bocah berusia 16 tahun (sebelumnya disebut usia 14 tahun--red) berinisial Ald, warga Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Pelaku masih tercatat sebagai pelajar kelas 1 di salah satu SMA di Lubuklingggau.

Baca: Elite Demokrat, PAN, dan PKS yang Menentang Sikap Prabowo Subianto Jelang 22 Mei

Tersangka yang diamankan Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 02.00 dinihari itu kini diamankan di Mapolres Lubuklinggau untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka pelaku sudah berhasil kita amankan dan saat ini sudah di Polres Lubuklinggau untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Sabtu (18/5/2019).

Warga Jalan Mangga RT 04 Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II digegerkan dengan sosok mayat, Jumat (17/5/2019), pukul 13.10 WIB. TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Warga Jalan Mangga RT 04 Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II digegerkan dengan sosok mayat, Jumat (17/5/2019), pukul 13.10 WIB. TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS (Tribun Sumsel/Eko Hepronis)

Sepupu Korban

Teka-teki pembunuh Wiwik Wulandari (13), seorang pelajar SMP Negeri 4 Lubuklinggau yang tewas secara mengenaskan dengan kondisi tiga luka tusuk diperut, akhirnya terungkap.

Pembunuhnya diduga MAF, bocah berusia 16 tahun warga RT 01 Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, yang tak lain sepupu korban.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas