Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bocah Obesitas dari Karawang

Dokter Sebut Operasi Plastik Hilangkan Gelambir di Tubuh Aria Permana Tak Bisa Sekali Selesai

Operasi plastik yang bakal dijalani Aria Permana yakni untuk menghilangkan sisa lemak yang membuat kulitnya menggelambir

Dokter Sebut Operasi Plastik Hilangkan Gelambir di Tubuh Aria Permana Tak Bisa Sekali Selesai
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Aria Permana didampingi kedua orangtuanya keluar di RSHS, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Meski telah menjalani operasi bariatrik atau penyempitan lambung, Aria Permana (13), remaja asal karawang yang sempat menderita obesitas ini masih harus menjalani operasi lainnya.

Operasi plastik yang bakal dijalani Aria Permana yakni untuk menghilangkan sisa lemak yang membuat kulitnya menggelambir.

Operasi bedah plastik yang akan di jalani Aria Permana pun rencananya akan dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Ade Somantri, ayah Aria Permana mengatakan, proses bedah plastik yang harus dilalui anaknya akan terjadi beberapa kali, dengan kisaran biaya untuk sekali operasi kurang lebih Rp 200 jutaan.

 Aria Permana Butuh Banyak Biaya untuk Hilangkan Daging Bergelambir, Bantu Donasi Via Kitabisa

"Berdasarkan informasi dari tim dokter yang akan menangani Aria Permana, untuk operasi ini tidak bisa sekali beres, tapi butuh 4 - 6 kali, jadi untuk sampai kapannya, kami juga belum dapat kejelasan. Untuk itu kami ke sini untuk menempuh langkah awal dulu sesuai prosedur yang berlaku, istilahnya kami baru daftar dan pengecekan kesehatannya dulu di RSHS," ujarnya saat di temui di RSHS Bandung, Jalan Pasteur Kota Bandung, Senin (17/6/2019).

Aria Permana bersama keluarganya usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Bagian Bedah Plastik RSHS Bandung, Senin (17/6/2019).
Aria Permana bersama keluarganya usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Bagian Bedah Plastik RSHS Bandung, Senin (17/6/2019). (Tribunjabar.id/Cipta Permana)

Ade Soemantri menuturkan, dengan besaran biaya yang dibutuhkan untuk operasi tersebut, Ia mengaku belum dapat memutuskan kapan Aria Permana akan menjalani operasi pertama dan langkah selanjutnya.

Selain itu menurutnya, di luar biaya operasi yang dibutuhkan, terdapat pula biaya tidak terduga lainnya, seperti biaya transportasi perjalanan dari Karawang menuju RSHS dengan menyewa kendaraan, makan minum, dan akomodasi lainnya yang ditotalkan dapat mencapai satu juta rupiah dalam sekali keberangkatan.

 Aria Permana Rencananya Bakal Lanjutkan Sekolah, Lokasinya 10 Kilometer dari Rumah

"Meskipun ini dikaver oleh BPJS, tapi ada beberapa obat juga yang tidak dikaver, jadi tentunya tetap dibutuhkan biaya yang tidak sedikit yang harus dikeluarkan kami," ujarnya.

Apalagi dengan penghasilannya sebagai petugas security di salah satu perusahaan outsourcing, tidak akan mampu untuk mencukupi kebutuhan biaya tersebut.

Oleh karena itu, Ade berharap, adanya uluran tangan dari pemerintah daerah dan para donatur lainnya yang dapat membantu proses biaya bagi Aria.

Kulit bergelamir Aria Permana
Kulit bergelamir Aria Permana ((TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA))
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bocah Obesitas dari Karawang

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas