Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Kronologi Keracunan yang Diduga Berasal dari Nasi Bungkus di Porcam 2019 Kecamatan Mendoyo

Beberapa pihak belum berani memastikan bahwa penyebab pasti kejadian tersebut keracunan dari makanan nasi bungkus tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ini Kronologi Keracunan yang Diduga Berasal dari Nasi Bungkus di Porcam 2019 Kecamatan Mendoyo
dokumentasi warga
Mendiang atlet futsal amatire wanita, Ni Putu Suardaniasih (35) saat memperkuat timnya di event Porcam. Ni Putu Suardaniasih meninggal dunia diduga akibat keracunan makanan. Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 37 Atlet & Ofisial di Mendoyo Diduga Keracunan Nasi Bungkus, Nyawa Putu Suardaniasih Tak Tertolong, https://bali.tribunnews.com/2019/07/19/37-atlet-ofisial-di-mendoyo-diduga-keracunan-nasi-bungkus-nyawa-putu-suardaniasih-tak-tertolong. Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana Editor: Sunarko 

Laporan Wartawan Tribun Bali I Made Ardhiangga Ismayana

TRIBUNNEWS.COM, JEMBRANA - Event Olahraga Kecamatan (Porcam) 2019 Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana di Lapangan Pergung heboh.

Sekitar 37 warga yang menjadi atlet dan ofisial dalam event tersebut diduga mengalami keracunan massal.

Bahkan, atlet amatir futsal wanita, Ni Putu Suardaniasih meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun di lapangan, 37 orang diduga mengalami keracunan makanan, usai memakan nasi bungkus yang disediakan panitia.

Baca: Mayat Perempuan yang Ditemukan di Sungai Citarum Ternyata Karyawati Pabrik

Hanya saja, beberapa pihak belum berani memastikan bahwa penyebab pasti kejadian tersebut keracunan dari makanan nasi bungkus tersebut.

Alasannya, sejak Minggu (14/7/2019) pembukaan Porcam, panitia telah memesan makanan berupa nasi bungkus dari satu tempat.

BERITA TERKAIT

Baik atlet atau ofisial yang memakan sejak hari pertama itu tidak mengalami masalah tersebut.

Begitu juga, pada Senin (15/7/2019), ketika ada pertandingan lanjutan, setiap orang yang memakan juga tidak mengalami gangguan pencernaan atau mual dan muntah.

Namun, pada Selasa (16/7/2019), tiba-tiba saja, makanan berupa nasi bungkus yang dipesan usai dikonsumsi membuat warga mual, muntah, dan sakit perut.

Itu pun efeknya baru sehari setelah mengkonsumsi, atau Rabu (17/7/2019). 

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 37 Atlet & Ofisial di Mendoyo Diduga Keracunan Nasi Bungkus, Nyawa Putu Suardaniasih Tak Tertolong

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas