Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bank Dunia Gelontorkan Dana Rp 4 Triliun untuk Pemulihan Pascabencana di Sulawesi Tengah

Bank Dunia memberikan bantuan pinjaman dana sebesar Rp 4 triliun untuk percepatan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulawesi Tengah

Bank Dunia Gelontorkan Dana Rp 4 Triliun untuk Pemulihan Pascabencana di Sulawesi Tengah
Tribun Lampung/Perdiansyah
FOTO ILUSTRASI - Aktivitas warga di Pelabuhan Pantoloan Wani, Palu Utara, Sulawesi Tengah, Rabu 24 Oktober 2018 pasca bencana gempa dan tsunami. Warga mengumpulkan besi dan barang barang bekas yang bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup. (Tribun Lampung/Perdiansyah) 

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Moh. Nizam, memimpin rapat penyiapan hunian tetap bagi masyarakat terdampak bencana Sulawesi Tengah yang dibangun melalui dana pinjaman World Bank, di Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (24/7/2019).

Nizam, sapaannya, mengatakan, penanganan dampak bencana Sulawesi Tengah sudah memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi, yang di dalamnya termasuk pembangunan dan penyiapan hunian tetap.

Melalui rapat itu, World Bank atau Bank Dunia memberikan bantuan pinjaman dana sebesar Rp 4 triliun untuk percepatan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Provinsi Sulawesi Tengah.

Staf Ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Nizam, memimpin rapat penyiapan hunian tetap, pada Rabu (24/7/2019).
Staf Ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Nizam, memimpin rapat penyiapan hunian tetap, pada Rabu (24/7/2019). (DOK HUMAS PEMPROV SULTENG)

Dengan begitu, kata Nizam, diharapkan pelaksanaannya harus dilakukan melalui kajian yang matang dan perlu pelibatan masyarakat umum.

"Agar pembangunan itu dapat termanfaatkan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat," jelas Nizam.

Dedi Permadi, selaku perwakilan Kementrian PUPR yang hadir, menyampaikan bahwa ada beberapa penugasan untuk percepatan pemulihan dampak bencana Sulawesi Tengah.

Halaman selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Palu
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas