Tribun

Surat Permohonan Penangguhan Penahanan Belum Diproses, Keuchik Munirwan Masih Ditahan

Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Tgk Munirwan hingga Jumat (26/7/2019) pagi masih ditahan di sel Mapolda Aceh.

Editor: Dewi Agustina
Surat Permohonan Penangguhan Penahanan Belum Diproses, Keuchik Munirwan Masih Ditahan
Istimewa
Teungku Munirwan dan ilustrasi Padi IF8 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Tgk Munirwan hingga Jumat (26/7/2019) pagi masih ditahan di sel Mapolda Aceh.

Direktur Eksekutif Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad selaku pihak yang intens mendampingi tersangka mengatakan, surat permohonan penangguhan penahanan Munirwan yang diajukan pihaknya kemarin belum diproses.

"Kabarnya surat permohonan penangguhan kita sudah di meja Pak Dir (Dir Reskrimsus Polda Aceh Saladin)," kata Zulfikar kepada Serambinews.com, Jumat (26/7/2019) pagi.

Disisi lain, Serambinews.com juga mendapat informasi akan ada konferensi pers oleh Dir Reskrimsus Polda Aceh, pada pukul 15.30 WIB mengenai keputusan apakah Munirwan tetap ditahan atau ditangguhkan.

Seperti diberitakan dalam dua hari ini, kasus pemidanaan Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Tgk Munirwan, ramai dibicarakan, khususnya di media sosial.

Apalagi saat mengetahui sang keuchik berprestasi itu ditahan penyidik Polda Aceh dalam kasus mengembangkan dan mengedar bibit jenis IF8 yang belum berlabel.

Menariknya, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Aceh, A Hanan SP MM yang sebelumnya dituduh sebagai pelapor kasus ini malah mengajukan diri sebagai penjamin agar penahanan Munirwan bisa ditangguhkan pihak Polda.

Selain itu, kemarin, Hanan juga membuat klarifikasi kepada penyidik bahwa bukan dirinya yang melaporkan kasus itu ke polisi.

Kedatangan Hanan ke Ditreskrimsus Polda Aceh sempat mengejutkan.

Dia datang bersama dua Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani dan Wiratmadinata sekitar pukul 15.30 WIB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas