Tribun

Gempa Banten

Update Gempa Banten Jumlah Korban Luka 3 Orang sedangkan Meninggal Dunia Bertambah Jadi 6 Orang

Update korban dari gempa Banten, jumlah korban meninggal bertambah jadi 6 orang, korban luka-luka 3 orang hari ini, Minggu (4/8/2019).

Editor: Asytari Fauziah
Update Gempa Banten Jumlah Korban Luka 3 Orang sedangkan Meninggal Dunia Bertambah Jadi 6 Orang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga memncari barang miliknya di reruntuhan rumahnya yang terdampak gempa di Desa Panjang Jaya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2 orang tewas dan 200 bangunan rusak akibat gempa 6,9 SR yang berpusat di Banten pada Jumat (2/8/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Update korban dari gempa Banten, jumlah korban meninggal bertambah jadi 6 orang, korban luka-luka 3 orang hari ini, Minggu (4/8/2019).

TRIBUNNEWS.COM Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban tewas akibat gempa bumi Banten bertambah menjadi enam orang per Minggu (4/8/2019).

"Jumlah total (korban) meninggal dunia 6 orang, luka-luka 3 orang," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo, melalui keterangan tertulis, Minggu.

Korban tersebar di beberapa daerah. Di Kabupaten Pandeglang, terdapat satu orang meninggal dunia, dan dua orang luka-luka.

Kemudian, sebanyak tiga orang meninggal dunia di Kabupaten Lebak. Sementara, di Kabupaten Sukabumi, tercatat dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka.

 20 Orang di Texas Jadi Korban Penembakan Massal, Gubernur Setempat: Hari Paling Mematikan

 Download MP3 Didi Kempot Sewu Kutho Lengkap Chord Gitar Lirik Lagu, Viral Buat Jokowi Jadi Sad Boys

 Keibuan, Potret Ajudan Cantik Iriana Jokowi Saat Ngemong Jan Ethes Curi Perhatian, Banjir Doa

 Hidup Sebatangkara Sejak SD, Siswa SMA Ini Rela Ngamen & Jualan Tisu untuk Bertahan Hidup

Secara keseluruhan, jumlah warga yang terdampak sekitar 136 kepala keluarga dan sebanyak 33.000 orang mengungsi akibat bencana tersebut.

Seperti diketahui, gempa bumi bermagnitudo 6,9 mengguncang sebagian wilayah Banten, Jumat (2/8/2019.

Gempa yang berpusat di 147 kilometer barat daya Sumur, Banten itu juga terasa hingga Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Tengah.

Awalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, kekuatan gempa Banten adalah magnitudo 7,4 dengan kedalaman 10 kilometer dengan pusat di 147 km arah barat daya Sumur, Banten.

BMKG saat itu juga menyebut gempa ini berpotensi tsunami.

 Berat Badan Galih Ginanjar Naik setelah Dipenjara, Videonya Minta Maaf ke Fairuz A Rafiq Jadi Bukti

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas