Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Kedua Pencarian, Jasad Mahasiswa yang Tenggelam di Tapaktuan Belum Ditemukan

Hingga hari kedua, tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap jenazah Bonano Yogi Napitupulu (21) warga Abepura yang tenggelam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hari Kedua Pencarian, Jasad Mahasiswa yang Tenggelam di Tapaktuan Belum Ditemukan
Serambi Indonesia/Taufik Zass
Tim gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban tenggelam di lokasi Tapaktuan Tapa, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS 

Laporan Wartawan Serambi, Taufik Zass

TRIBUNNEWS.COM, TAPAKTUAN - Hingga hari kedua, Sabtu (24/8/2019), tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap jenazah Bonano Yogi Napitupulu (21) warga Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua yang tenggelam di lokasi objek wisata Tapaktuan Tapa, Jumat (23/8/2019) pukul 10.00.WIB.

tim gabungan dikoordinir oleh Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP dan Ketua SAR Aceh Selatan, May Fendri SE.

"Untuk pencarian hari kedua, penyisiran dilakukan dengan metode pegerakan LCR mengarah pada selatan, barat, timur dengan jarak tempuh 2 Mil dari LKP. Unsur yang terlibat Satgas SAR, Basarnas Pos Meulaboh, BPBD, KPLP, PMI, TNI, POLRI dan masyarakat," kata Ketua SAR Aceh Salatan, May Fendri SE kepada Serambinews.com, Sabtu (24/8/2019).

Awalnya jenazah korban sempat hilang timbul sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Baca: Video Vulgar Korban Jadi Alat Pelaku Pemerasan Bermodus Pinjaman Tanpa Bunga

Namun dikarenakan kondisi ombak yang terlalu besar dan lokasi jenazah korban juga berada di pinggir pantai yang penuh dengan karang, membuat petugas kesulitan untuk mengambil jasadnya.

"Tadi tim sempat istirahat sebentar melaksanakan salat Jumat, dan ini mau kita lanjutkan lagi penyisiran. Semoga jenazahnya cepat ditemukan dan dievakuasi," kata Ketua Satgas SAR Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE kepada Serambinew.com, Jumat (23/8/2019) pukul 13.58 WIB.

Tim gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban tenggelam di lokasi Tapaktuan Tapa, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Tim gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban tenggelam di lokasi Tapaktuan Tapa, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS (Serambi Indonesia/Taufik Zass)
BERITA TERKAIT

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua warga asal Sumatera Utara (Sumut) yang disebut-sebut berstatus sebagai mahasiswa, Universitas Sumatera Utara (USU) dilaporkan hilang terseret ombak saat mengunjungi objek wisata Tapaktuan Tapa yang terletak di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019) pukul 10.00 WIB.

Baca: Kisah Pemuda Ganteng Nikahi Janda 50 Tahun, Cinta Berawal Saat Rasmiati Jadi Sinden di Pentas Ebeg

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu orang atas nama Antoni Marbun (22) warga Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasunduta, Sumatera Utara, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan temannya, Bonano Yogi Napitupulu (21) warga Abepura, Kabupaten Jayapura, Pupua hingga kini masih dilakukan pencairan.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Pencarian Hari Kedua, Jenazah Korban Tenggelam di Tapaktuan Belum Juga Ditemukan, Ini Kendalanya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas