Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rusuh di Papua

Cerita Kapolda Papua Barat terkait Situasi Keamanan Papua: Berkali-kali Ditelepon Kapolri

Ia mengaku berulang kali ditelpon Kapolri, Jenderal Tito Karnavian untuk memastikan kondisi kamtibmas di Papua Barat tetap kondusif

TRIBUNNEWS.COM - Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak mungkin menjadi pejabat paling sibuk di Papua Barat saat ini.

Kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua Barat yang sempat terganggu dengan kerusuhan beberapa hari lalu, membuatnya tak punya banyak waktu bersantai.

Apalagi, beredar isu masyarakat akan kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutan mereka atas kasus dugaan rasisme terhadap mahasiswa Papua.

Minggu (25/8/2019) siang, mantan Dirtipidum Bareskrim Polri ini kembali mengumpulkan pejabatnya di Polda Papua Barat untuk membicarakan kondisi kamtibmas dan wacana unjuk rasa.

Sehari sebelum unjuk rasa dan kerusuhan di Manokwari Senin (19/8/2019) lalu, Herry mulai sibuk mengatur pasukannya.

Baca: Cerita Sahabat Tak Tahu Siapa Pria yang Dinikahi Cut Meyriska Sampai Terima Undangan Pernikahan

Baca: Hasil Babak Pertama Badak Lampung FC Vs Persib Bandung Liga 1 2019, Skor Sementara 1-0

Baca: Nahkoda dan ABK KM Mina Sejati yang Selamat Dari Pembantaian Alami Trauma

Baca: Hendak Pulang ke Semarang Usai Touring ke Parangtritis, Pengendara CBR 250 RR Tewas Kecelakaan

"Kami sudah dapat info malamnya kalau akan ada pergerakan massa dalam jumlah besar, saya kumpulkan pejabat utama untuk mempersiapkan pasukan anggota untuk mengantisipasi. Kami juga berkoordinsi dengan BIN dan Pangdam," kata Herry.

Ia mengaku berulang kali ditelpon Kapolri, Jenderal Tito Karnavian untuk memastikan kondisi kamtibmas di Papua Barat tetap kondusif.

"Kapolri menelpon berkali-kali, setiap saat saya lapor ke beliau. Kapolri memberi arahan. Kalau berhubungan Kapolri itu, ketika ada sesuatu yang harus dilaporkan, saya langsung laporkan. Begitupun ketika beliu ada arahan, saya langsung ditelpon," kata dia.

Lanjut Herry, arahan yang selalu disampaikan Kapolri yakni, ia diminta untuk mendekati tokoh-tokoh masyarakat Papua Barat.

Baca: 4 Zodiak Ini Paling Keras Kepala dan Tak Mau Dengarkan Pasangannya, Cek Milikmu dan si Dia!

"Arahan yang saya ingat betul, Kapolri minta saya dekati tokoh-tokoh di sini. Libatkan mereka menyelesaikan masalah. Yang paling utama jangan sampai ada korban," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...

Berita Terkait :#Rusuh di Papua

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas