Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ikuti Jejak Jokowi, Ridwan Kamil Bakal Pindahkan Ibu Kota Jawa Barat, Berikut Usulan Lokasinya!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti jejak Presiden Joko Widodo mengenai pemindahan ibu kota baru.

Penulis: saradita oktaviani
Editor: Fathul Amanah
zoom-in Ikuti Jejak Jokowi, Ridwan Kamil Bakal Pindahkan Ibu Kota Jawa Barat, Berikut Usulan Lokasinya!
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada media terkait penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa sebagai tersangka dugaan kasus suap proyek Meikarta oleh KPK dalam konferensi pers, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019). Ridwan Kamil dalam keteranganya mengatakan, menunjuk pengganti Iwa Karniwa yakni Asisten Daerah I (Hukum dan Kesejahteraan), Daud Ahmad sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Jawa Barat. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti jejak Presiden Joko Widodo mengenai pemindahan ibu kota baru.

Ridwan Kamil bersama DPRD Jawa Barat telah sepakat untuk mengkaji wacana pemindahan pusat pemerintahan dan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Dikutip dari Kompas.com, wacana tersebut muncul ketika Ridwan Kamil menggelar rapat pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jawa Barat bersama Pansus VII awal pekan lalu.

Gubernur Jawa Barat itu menerangkan jika RTRW Jawa Barat telah disahkan hingga 2029.

"Kemarin RTRW Jabar sudah disahkan, untuk sampai 2029. Di dalamnya Rebana sudah masuk kan, penataan jalur transporasi sudah masuk, termasuk persetujuan wacana pusat pemerintahan untuk dikaji dulu di beberapa lokasi," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (29/8/2019).

Gagasan Gubernur Jabar ini mirip dengan gagasan Presiden Jokowi mengenai pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur.

BACA SELENGKAPNYA >>>

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas