Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabut Asap

Dokter Temukan Bakteri di Paru-Paru Elsa Fitaloka Bayi 4 Bulan yang Meninggal Diduga karena Asap

Dokter menemukan bakteri di paru-paru Esla Fitaloka, Bayi yang meninggal Senin (16/9/2019) dini hari, setelah menjalani perawatan intensif di RS

Dokter Temukan Bakteri di Paru-Paru Elsa Fitaloka Bayi 4 Bulan yang Meninggal Diduga karena Asap
TRIBUN SUMSEL/ARDIANSYAH
Terpapar Kabut Asap Elsa Fitaloka meninggal diduga terkena ISPA, Senin (16/9/2019) 

TRIBUNNEWS.COM,PALEMBANG- Dokter menemukan bakteri di paru-paru Elsa Fitaloka, Bayi yang meninggal Senin (16/9/2019) dini hari, setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

Diduga awalnya Elsa terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Gejala ISPA sudah dirasakan oleh kedua orang tua korban, sebelum harus menerima kenyataan bahwa bayi mereka Elsa Fitaloka meninggal.

Sebelum Terpapar Kabut Asap dan Elsa Fitaloka meninggal pada Senin (16/9/2019) dini hari, Elsa sudah terlihat tanda-tanda menderita ISP dengan sertai filek dan batuk sebagai ciri-ciri ISPA pada umumnya.

Tanda-tanda ISPA yang dialami bayi yang baru berumur 4 bulan itu, sudah terlihat satu hari sebelum Elsa Fitaloka meninggal.

"Sebelumnya, batuk, pilek dan perutnya sering kembung. Puncaknya semalam, seperti tidak bisa bernafas. Tetapi masih sadar dan mau minum ASI," ujar Ngadirun saat ditemui di rumah duka yang berada di Desa Yang Buluh RT 08 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Senin (16/9/2019).

Baca: Batuk-batuk, Bayi Usia 4 Bulan di Sumsel Meninggal Diduga Akibat Kabut Asap

Baca: Thareq Habibie Blak-blakan Jelaskan Kondisi Penglihatannya Hingga Pakai Penutup Mata Bak Nick Fury

Baca: Kabut Asap Kacaukan Jadwal Penerbangan, Bandara Tutup,Pesawat Batal Terbang dan Dialihkan Pendaratan

Terpapar Kabut Asap tebal

Seperti diketahui, Terpapar Kabup Asap, karena kabut asap sejauh ini makin tebal dan menyelimuti kota Palembang, Elsa Fitaloka meninggal karena diduga Anak kedua pasangan Ita Septiana (27) dan Ngadirun (34) ini, sempat menjalani perawatan.

Elsa Fitaloka meninggal setelah sempat dirawat di RS Ar Rasyid Palembang, Minggu (15/9/2019) pukul 18.35, bayi berumur 4 bulan ini, memang mengalami gejala-gejala ISPA sebelum meninggal.

Anak kedua pasangan Ita Septiana (27) dan Ngadirun (34) yakni Elsa Fitaloka (4 bulan) meninggal setelah sempat dirawat di RS Ar Rasyid Palembang, Minggu (15/9/2019) pukul 18.35.
Anak kedua pasangan Ita Septiana (27) dan Ngadirun (34) yakni Elsa Fitaloka (4 bulan) meninggal setelah sempat dirawat di RS Ar Rasyid Palembang, Minggu (15/9/2019) pukul 18.35. (Tribunsumsel)

Elsa Fitaloka meninggal setelah sebelumnya mengalami batuk-batuk dan juga disertai pilek.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sriwijaya Post
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabut Asap

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas