Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Festival Tanjung Lesung 2019, Ajang Tahunan Berkonsep Sport & Culture

Festival Tanjung Lesung menghadirkan dua acara yakni Rhino Cross Triathlon, ajang edisi ketiga kejuaraan terbuka triathlon lintas alam

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Festival Tanjung Lesung 2019, Ajang Tahunan Berkonsep Sport & Culture
istimewa
Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo bersama dengan Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calendar of Events, Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si., Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Ir. Eneng Nurcahyati dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, E. Wiraatmaja, MPd saat peluncuran Festival Tanjung Lesung 2019 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN  - Festival Tanjung Lesung, ajang tahunan berkonsep sport & culture kebanggaan masyarakat Banten dan termasuk dalam Kalender Event Nasional Kementerian Pariwisata siap digelar di kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung,  27 - 29 September 2019 mendatang.  

Festival Tanjung Lesung menghadirkan dua acara utama yaitu Rhino Cross Triathlon, ajang edisi ketiga kejuaraan terbuka triathlon lintas alam (Cross Triathlon) pertama di Indonesia.

Yang dilombakan adalah berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung serta Pasar Kolecer yang akan dihelat pada

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calendar of Events, Dra Esthy Reko Astuty, M.Si. menyampaikan, pasca peristiwa bencana 2018, Banten kini bangkit dan pulih, siap menerima kunjungan para wisatawan.

"Pemerintah mendukung penyelenggaraan event kebanggaan masyarakat Banten ini dengan memasukannya dalam kalender 100 event pariwisata nasional,” kata  Esthy Reko Astuty.

Baca: Investor Tiongkok, Jepang dan Australia Tertarik Kembangkan Pariwisata di Tanjung Lesung

Esthy mengajak para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam, seni dan budaya Banten yang begitu kaya ragamnya dengan meramaikan perhelatan Festival Tanjung Lesung.

Juga menyaksikan Rhino Cross Triathlon, kejuaraan triathlon lintas alam yang menghadirkan ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

BERITA TERKAIT

"Peserta akan berlomba melintasi lanskap dan keindahan panorama alam Tanjung Lesung," katanya.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE., MM. mengatakan, Festival Tanjung Lesung menjadi momen penting kebangkitan & pulihnya pariwisata Banten pasca peristiwa bencana tahun lalu.

Festival Tanjung Lesung menghadirkan beragam agenda acara yang istimewa dan menarik untuk wisatawan kunjungi, selain Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon.

Salah satu yang utama adalah Pasar Kolecer yang menampilkan berbagai karya industri kreatif Pandeglang yang dikemas menjadi daya tarik utama acara ini. Ajang Pasar Kolecer menghadirkan Pasar Kuliner, Pasar Kriya, Pasar Tani, Fish Food Market, Pentas Musik, Pergelaran Seni, Festival Kolecer dan Festival Peteng, yaitu layang-layang khas Banten yang memiliki aneka bentuk nan elok.

Baca: Transportasi ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten untuk Liburan Akhir Pekan

Pandeglang siap menjadi tuan rumah yang baik untuk perhelatan ini.

Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan, Tanjung Lesung siap menggelar Festival Tanjung Lesung dan edisi ketiga Rhino Cross Triathlon serentak pada hari Jumat-Minggu, tanggal 27-29 September 2019 mendatang. 

Saat ini hampir 200 peserta RXT dan MTBXCM dari 5 negara telah mendaftar untuk turut berkompetisi memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 200 juta rupiah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas