Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluar dari Lapas Sukamiskin, Mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Baru Masuk Lagi Pukul 21.35

Mantan Presiden PKS yang jadi terpidana kasus suap penerimaan pengurusan kuota impor daging pada Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq

Editor: Sugiyarto
zoom-in Keluar dari Lapas Sukamiskin, Mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Baru Masuk Lagi Pukul 21.35
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Saat-saat Lutfi Hasan Ishak kembali ke Lapas Sukamiskin, Minggu (22/9/2019) malam usai menghadiri pernikahan anaknya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Mantan Presiden PKS yang jadi terpidana kasus suap penerimaan hadiah terkait pengurusan kuota impor daging pada Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq kelihatan baru masuk ke Lapas Sukamiskin pada Minggu (22/9/2019) malam sekitar pukul 21.35 WIB.

Pantauan Tribun Jabar, ia keluar dari mobil Fortuner hitam dengan nomor polisi B 1027 F. Ia keluar mengenakan topi dan jaket.

Seorang petugas Lapas Sukamiskin berjaket dan berkemeja batik dan mengenakan tanda pengenal, juga turut keluar dari mobil.

Selain itu, ada satu pria lainnya berada di dalam mobil turut keluar.

Setibanya di Lapas Sukamiskin, Luthfi Hasan Ishaaq keluar dari pintu mobil sebelah kanan dan langsung masuk ke dalam Lapas Sukamiskin.

Presiden PKS Luthfi Hasan dijemput Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013). KPK menetapkan Luthfi sebagai tersangka terkait adanya praktik suap impor daging sapi.
Presiden PKS Luthfi Hasan dijemput Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013). KPK menetapkan Luthfi sebagai tersangka terkait adanya praktik suap impor daging sapi. (WARTA KOTA / ANGGA BN)

Kemudian, tampak juga petugas lapas tersebut membuka bagasi mengeluarkan barang.

BERITA TERKAIT

Pengawal napi saat ditanya soal Luthfi Hasan Ishaaq, tampak bergeleng.

"Saya tidak tahu," kata petugas tersebut.

Dari luar, tampak Luthfi Hasan Ishaaq menjalani pemeriksaan petugas dan sesekali menengok ke luar lapas yang dipisahkan dengan gerbang.

Namun, pintu kecil gerbang dalam kondisi terbuka.

Tribun mengonfirmasi hal itu ke Kepala Pengamanan Lapas Sukamiskin, Yosafat Rizanto.

Ia membenarkan pria bertopi yang keluar dari Fortuner hitam itu Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS.

"Iya betul. Beliau baru pulang dari resepsi pernikahan anaknya, hari ini, kan, hari Minggu jadi yang bersangkutan tadi izin untuk menghadiri pernikahan anaknya," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Terpidana Kasus Suap Luthfi Hasan Ishaaq Baru Kembali ke Lapas Sukamiskin Malam Tadi, Ini Alasannya, https://jabar.tribunnews.com/2019/09/22/terpidana-kasus-suap-luthfi-hasan-ishaaq-baru-kembali-ke-lapas-sukamiskin-malam-tadi-ini-alasannya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas