Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

BEM Seluruh Indonesia Pilih Tolak Undangan Presiden Joko Widodo, Ini Alasannya

Presiden RI Joko Widodo diketahui mengajukan undangan terbuka kepada perwakilan mahasiswa. Pertemuan tersebut sedianya dilakukan pada Jumat

BEM Seluruh Indonesia Pilih Tolak Undangan Presiden Joko Widodo, Ini Alasannya
Tribun Jogja/Alexander Ermando
Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Muhammad Nurdiansyah (kiri) dan Presiden BEM KM UGM Atiatul Muqtadir, Jumat (27/09/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Presiden RI Joko Widodo diketahui mengajukan undangan terbuka kepada perwakilan mahasiswa. Pertemuan tersebut sedianya dilakukan pada Jumat (27/09/2019) ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) Muhammad Nurdiansyah dan Presiden BEM KM UGM Atiatul Muqtadir.

Meskipun demikian, keduanya menyatakan sikap menolak undangan terbuka tersebut.

"Kami memutuskan tidak menghadiri undangan pertemuan dengan Presiden yang sedianya dilakukan hari ini," kata Atiatul di Sekretariat PUKAT UGM.

Atiatul menjelaskan, penolakan tersebut berdasarkan pengalaman yang sudah pernah terjadi pada 2015 silam. Saat itu, Aliansi BEM SI juga diundang Istana, namun pertemuan dilakukan secara tertutup.

Setelah pertemuan tersebut, aksi mahasiswa saat itu terpecah. Atiatul pun mengatakan BEM SI belajar dari situ. Mereka pun memilih tidak memenuhi undangan.

"Kami baru bersedia memenuhi undangan jika pertemuan dilakukan terbuka dan bisa disaksikan publik melalui kanal televisi nasional," tegasnya.

Sementara Nurdiansyah mengatakan saat ini pihaknya lebih berfokus pada penanganan medis terhadap rekan-rekan sesama mahasiswa pasca aksi di Jakarta kemarin.

Namun, ia menegaskan tuntutan mereka belum tuntas. Menurutnya, penundaan RUU yang bermasalah tersebut belum menjawab tuntutan yang digaungkan.

"Selama tuntutan belum terpenuhi, perjuangan kami belum usai," kata Presiden BEM KM Institut Pertanian Bogor (IPB) ini. (Tribunjogja I Alexander Ermando)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Tak Ingin Terpecah Seperti 2015 Silam, BEM Seluruh Indonesia Tolak Undangan Presiden Joko Widodo, https://jogja.tribunnews.com/2019/09/27/tak-ingin-terpecah-seperti-2015-silam-bem-seluruh-indonesia-tolak-undangan-presiden-joko-

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas