Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irjen Pol Ike Edwin, Mantan Kapolda Maju Bertarung di Pilwakot Bandar Lampung 2020

Jenderal bintang 2 asal Lampung, Irjen Pol Ike Edwin, berencana maju sebagai salah satu bakal calon (bacalon) Wali Kota dalam Pilwakot Bandar Lampung

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Irjen Pol Ike Edwin, Mantan Kapolda Maju Bertarung di Pilwakot Bandar Lampung 2020
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol Ike Edwin dimintai komentarnya oleh awak media seusai pelantikan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara di Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin, 25 Maret 2019. Tribun Lampung/Noval Andriansyah 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Jenderal bintang 2 asal Lampung, Irjen Pol Ike Edwin, berencana maju sebagai salah satu bakal calon (bacalon) Wali Kota dalam Pilwakot Bandar Lampung 2020.

Sebagai kesiapan mengikuti Pilwakot Bandar Lampung 2020, Irjen Pol Ike Edwin telah mengutus timnya untuk mengambil formulir penjaringan di beberapa partai politik (parpol).

Melalui timnya, Raden Saleh, terungkap alasan mantan Kapolda Lampung tersebut siap untuk ikut 'bertarung' dalam Pilwakot Bandar Lampung 2020.




"Jadi tujuan Dang (sapaan akrab Ike Edwin) nyalon (Pilwakot) untuk ibadah, insya Allah masyarakat sejahtera dan aparatur Kota Bandar Lampung kesejahteraannya bisa lebih baik seperti PNS di DKI Jakarta," kata Raden Saleh kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (28/9/2019).

"PAD (pendapatan asli daerah) Kota Bandar Lampung cukup besar, atas dasar itu, Dang yakin PNS di Bandar Lampung kesejahteraannya bisa setara PNS di DKI, begitu juga masyarakatnya," imbuh Raden Saleh.

Menurut Raden Saleh, tim juga sudah bergerak menjaring massa.

"Bahwa tim keluarga sudah mulai jalan menghimpun dukungan masyarakat, parpol," ungkap Raden Saleh.

BERITA TERKAIT

"Adapun basis massa kami adalah masyarakat adat, dan komunitas sosial, jaringan budayawan, tokoh agama, dan lainnya," jelas Raden Saleh.

Selain itu, kata Raden Saleh, pihaknya juga menggandeng kelompok-kelompok masyarakat lainnya seperti tokoh masyarakat serta alumnus Universitas Lampung (Unila).

"Kami akan menjajaki semua partai, siap berpasangan dengan siapa saja, terima kasih," tandas Raden Saleh.

Baca: Yuyu Ajak Berhubungan Usai RG Mandi, Hal Sama Dilakukan Putranya Itu Terhadap NP Sebelum Membunuhnya

Utus Tim Ambil Formulir

Perhelatan pemilihan wali kota Bandar Lampung (Pilwakot Bandar Lampung 2020) memunculkan nama baru di luar nama-nama yang selama ini beredar di masyarakat.

Sosok nama baru tersebut adalah Irjen Pol Ike Edwin.

Ike Edwin berniat maju menjadi calon wali kota Bandar Lampung periode 2020-2025.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas