Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Mahasiswa UHO Tewas saat Demo, Terungkap Fakta Tentang Lima Polisi yang Bawa Senpi saat Bertugas

Tim investigasi internal kepolisian memeriksa 13 polisi pasca kerusuhan saat aksi demo yang tewaskan dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
zoom-in Dua Mahasiswa UHO Tewas saat Demo, Terungkap Fakta Tentang Lima Polisi yang Bawa Senpi saat Bertugas
Dokumen Dinas Kominfo Sultra via Kompas.com
Gubernur Sultra Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh berdoa untuk kesembuhan Mahasiswa UHO Kendari, Yusuf Kardawi yang dirawat pasca kerusuhan pasca-demonstrasi di gedung DPRD Dikabarkan meninggal JUmat (27/9/2019). 

TRIBUN-VIDEO.COM - Tim investigasi internal kepolisian telah memeriksa 13 polisi pasca kerusuhan saat aksi demo yang menewaskan dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari, Kamis (26/9/2019).

Kabiro Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, selain meminta keterangan, tim juga telah menarik 13 pucuk senjata dari 13 personel polisi itu.

“Dan ke 13 personel polisi pemilik senjata itu, juga sudah kita mintai keterangan. Temuan itu nanti akan disampaikan Kapolda Sultra yang baru dilantik, Brigjen Merdisyam,” ujar Dedi saat dihubungi, Senin (30/9/2019).

Dedi mengatakan, tim investigasi juga menemukan tiga proyektil dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

Proyekti tersebut sudah dikirim ke Makassar untuk dilakukan uji balistik oleh tim labolatorium forensik (Labfor) dan tim inafis.

Terbaru, sebuah fakta terungkap terkait lima anggota polisi yang membawa senjata saat mengamankan aksi demo yang berakibat fatal.

SELENGKAPNYA >>>

 

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas