Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

1.327 Peserta Bakal Ramaikan MTQ Jatim XXVIII, Gubernur Khofifah : Ikhtiar Bangun Generasi Qur'ani

Sebanyak 1.327 peserta bakal meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur ke XXVIII di Alun-Alun Kabupaten Tuban, Sabtu (26/10/2019).

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in 1.327 Peserta Bakal Ramaikan MTQ Jatim XXVIII, Gubernur Khofifah : Ikhtiar Bangun Generasi Qur'ani
TRIBUNJATIM.COM
1.327 Peserta Bakal Ramaikan MTQ Jatim XXVIII, Gubernur Khofifah : Ikhtiar Bangun Generasi Qur'ani 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebanyak 1.327 peserta bakal meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur ke XXVIII di Alun-Alun Kabupaten Tuban, Sabtu (26/10/2019).

Bakal dibuka langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, perhelatan akbar ini diharapkan turut mencetak generasi Jawa Timur yang qur'ani.

"Opening Ceremony-nya besok. Insyaallah saya akan hadir. Ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam menyiapkan generasi qur'ani. Yaitu generasi dengan akhlakul karimah, generasi yang tidak lemah dan generasi yang ramah berdasar pada nilai-nilai Alquran," ucap Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/10/2019) pagi.

MTQ Jawa Timur ke XXVIII ini akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2019 hingga tanggal 2 November 2019. Dalam upacara pembukaan yang dilangsungkan pukul 19.00 WIB besok, akan juga diramaikan sejumlah penampilan dan atraksi.

Mulai penampilan tarian kolosal Tuban Rampak Pesisiran, penampilan El Kishwah Band, atraksi kembang api, hingga penampilan panggung dari band ibu kota, Wali. Opening ceremony tersebut diharapkan bisa menyemarakkan gelaran MTQ Jawa Timur ke XXVIII.

"Saya berharap di MTQ Jawa Timur kali ini, para siswa dan santri dari seluruh kabupaten kota bisa diajak untuk menyaksikan berbagai jenis musabaqah yang dilombakan," ujar gubernur yang juga mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut kepada Tribunjatim.com.

Baca selengkapnya >>>>>

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas