Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecurigaan Tukang Gali Kubur di Malam Pemakaman Pegawai Kementerian PU yang Jenazahnya Dicor

Nopi menguburnya dengan cara mengecor tubuh Apranita dengan menggunakan semen dan pasir.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kecurigaan Tukang Gali Kubur di Malam Pemakaman Pegawai Kementerian PU yang Jenazahnya Dicor
KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA
Tukang Gali Kubur Motif pembunuhan: Utang Rp 145 juta Tersangka Yudi Tama Redianto (50) ketika dihadirkan petugas saat penggalian lokasi penguburan jenazah Aprianita (50) di kawasan TPU Kandang Kawat, Palembang, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi dari Tim Unit Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang memburu Nopi alias Aci yang merupakan salah satu pelaku pembunuhan Aprianita (50) yang jenazahnya dicor.

Aprianita adalah PNS Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang.

Nopi diketahui adalah orang yang menguburkan jenazah korban di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Nopi menguburnya dengan cara mengecor tubuh Apranita di dalam liang kubur dengan menggunakan semen dan pasir.

Dalam kesehariannya, Nopi ternyata merupakan tukang gali kubur di TPU tersebut. Ia telah bekerja di sana sudah sejak lama.

Tewas dicor43
Lokasi tempat jenazah Aprianita (50) yang tewas dicor di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan. Korban yang merupakan PNS Kementerian PU sebelumnya dibunuh oleh tersangka Yudi yang merupakan rekan kerjanya sendiri.

Bahkan, satu pondok tempatnya bekerja dipasang nomor handphone, bagi siapapun yang membutuhkan jasanya baik itu untuk menggali kubur maupun memasang nisan makam.

Tak Tahan Ditagih Utang

BERITA TERKAIT

Pantauan Kompas.com di lapangan, lokasi tempat korban dikubur berada persis di belakang pondok milik Nopi.

Sisi makam kanan dan kiri yang biasa digunakan untuk jalan bagi peziarah, ternyata digunakan tersangka ini untuk mengubur jasad Aprianita secara sadis.

Baca: Satu Keluarga Tewas Tertabrak Truk karena Swafoto di Tarahan Lampung

Bahkan terlihat coran tersebut sedikit tebal dan rata dengan permukaan jalan agar tempat itu tak dicurigai sebagai makam.

Cerita tanah kosong lokasi Aprianita dicor

Watoni (50) salah satu pejaga makam di TPU Kandang Kawat mengatakan, lokasi tempat jenazah Aprianita dimakamkan merupakan tanah kosong. Tanah kosong itu biasa dilewati para peziarah makam.

Menurut Watoni, ia tak menyangka jika Nopi akan ikut terlibat dalam aksi tersebut. Sebab selama ini pelaku bekerja di TPU Kandang Kawat.

Tewas dicor0982
Pondok milik Nopi di TPU Kandang Kawat, Palembang yang merupakan salah satu tersangka kasus pembunuhan sadis terhadap Aprianita PNS Kementerian PU yang dibunuh lalu dicor oleh rekan kerjanya sendiri.

"Sudah lama kerja di sini. Jadi kami tidak curiga,"kata Watoni, Sabtu (26/10/2019).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas