Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Hari Berlalu, Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Sungai Lumut Belum Ditemukan

Hari ketiga sejak dilaporkan hanyut di aliran Sungai Lumut,bocah berusia enam tahun Abdul Kadir bin Ardin belum juga ditemukan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga Hari Berlalu, Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Sungai Lumut Belum Ditemukan
For Serambinews.com
Tim SAR beserta masyarakat melakukan pencarian korban hanyut di aliran Sungai Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Hingga hari ketiga, Sabtu (14/12/2019) siang, korban belum juga ditemukan. 

Laporan Wartawan Serambi, Mahyadi

TRIBUNNEWS.COM, TAKENGON - Hari ketiga sejak dilaporkan hanyut di aliran Sungai Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, bocah berusia enam tahun Abdul Kadir bin Ardin, warga Dusun Kala Empo, Desa Lumut belum juga ditemukan.

Puluhan petugas dari TRC, Tagana, TNI-Polri serta masyarakat dikerahkan untuk mencari bocah malang itu.

Namun Abdul Kadir, hingga Sabtu (14/12/2019) pagi, belum berhasil ditemukan sejak dilaporkan hanyut di sungai itu, Kamis (12/12/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Meski proses pencarian telah dilakukan mulai siang hingga malam hari, dengan menyusuri aliran sungai hingga beberapa kilometer, namun belum ada tanda-tanda keberadaan Abdul Kadir.

"Tadi malam, sampai pukul 21.00 WIB, tim SAR, masih menyusuri aliran sungai tapi belum membuahkan hasil," kata Camat Linge, Win Akbar kepada Serambinews.com, Sabtu (14/12/2019).

Tim SAR beserta masyarakat melakukan pencarian korban hanyut di aliran Sungai Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Hingga hari ketiga, Sabtu (14/12/2019) siang, korban belum juga ditemukan.
Tim SAR beserta masyarakat melakukan pencarian korban hanyut di aliran Sungai Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Hingga hari ketiga, Sabtu (14/12/2019) siang, korban belum juga ditemukan. (For Serambinews.com)

Win Akbar menuturkan, sulitnya proses pencarian korban yang hanyut karena aliran sungai yang masih sangat deras, ditambah lagi dengan kondisi air keruh sehingga membatasi pandangan hingga ke dasar sungai.

BERITA TERKAIT

"Tim SAR, memperediksi korban yang hanyut sudah jauh terbawa arus dari titik awal dilaporkan terjatuh, karena derasnya aliran sungai," tutur Win Akbar.

Dia menyebutkan, tim pencari sudah menyusuri aliran hingga beberapa kilometer.

Bahkan dari lokasi terjatuh, petugas sudah berjalan menyisir aliran sungai hingga memakan waktu sampai satu hari dengan berjalan kaki.

Baca: Berawal dari Suami Tidur di Rumah Istri Pertama, Ibu Bunuh Bayinya dengan Racun Babi Lalu Bunuh Diri

Baca: Nursakda Ditemukan Terbujur Tak Bernyawa, Diduga Bunuh Diri Usai Membunuh Bayinya

Baca: Videonya Garuk Aspal Viral, Fakta tentang Anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah: Sosok Pendatang Baru

"Pagi ini, petugas beserta masyarakat kembali bergerak melakukan pencarian. Dijadwalkan, pencarian sampai besok. Mudah-mudahan, korban bisa segera ditemukan," ujarnya berharap.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bocah laki-laki berusia enam tahun, warga Dusun Kala Empo, Kampung Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (12/12/2019) sekira pukul 15.30 WIB, dilaporkan hanyut di aliran sungai yang ada di kampung itu.

Sesaat sebelum terjatuh ke aliran sungai yang deras, korban bersama temannya sedang bermain di pinggir sungai.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Hingga Hari Ketiga, Korban Hanyut di Sungai Lumut Aceh Tengah belum Ditemukan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas