Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aparat Gabungan BNN, TNI, Polri dan Sipir Geledah Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Ini Hasilnya

Aparat gabungan terdiri dari BNN, TNI, Polri serta sipir melakukan penggeledahan di Lapas kelas IIB Tasikmalaya, Minggu (15/12/2019) sore.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Aparat Gabungan BNN, TNI, Polri dan Sipir Geledah Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Ini Hasilnya
net
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Aparat gabungan terdiri dari BNN, TNI, Polri serta sipir melakukan penggeledahan di Lapas kelas IIB Tasikmalaya, Minggu (15/12/2019) sore. Namun petugas gabungan ini tidak menemukan narkoba secuil pun.

Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Tunggul Buwono, mengatakan, penggeledahan itu dilakukan sesuai instruksi dari pusat untuk melakukan bersih-besih di dalam lapas. "Kami diberi waktu sampai hari ini. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," katanya.

Setelah warga binaan keluar, barulah penggeledahan seluruh ruang sel tahanan dilakukan. Tak terkecuali ruang tahanan perempuan. Aparat dengan teliti menggeledah apa saja yang ada di dalam. Semuanya dibuka dan diperiksa.

Namun upaya penggeledahan yang berpangsung sekitar satu jam itu, aparat tidak menemukan narkoba, hanya menemukan beberapa barang milik warga binaan.

Diantaranya satu plastik semen, beberapa kaleng minuman dan makanan kemasan, pisau cukur, gunting kuku, paku, batu dan korek api gas. Seluruh barang itu dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam untuk disita.

"Barang-barang itu kami sita karena termasuk barang-barang yang tidak boleh ada di ruang tahanan. Sementara narkoba serta HP tidak kami temukan," kata Tunggul. (firman suryaman)

BERITA REKOMENDASI

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Aparat Gabungan BNN TNI Polri dan ipir Geledah Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/16/aparat-gabungan-bnn-tni-polri-dan-ipir-geledah-lapas-kelas-iib-tasikmalaya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas