Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Motif Pembunuhan Janda di Balikpapan Belum Terungkap, Cinta Segitiga Diduga Cuma Alibi Pelaku

AKP Costa Siahaan mengatakan keterangan tersangka terkait motif cinta segitiga itu belum bisa sepenuhnya dapat dipercaya.

Motif Pembunuhan Janda di Balikpapan Belum Terungkap, Cinta Segitiga Diduga Cuma Alibi Pelaku
Tribunkaltim.co/Zainul
Kasat Reskrim Polresta Balikpapan AKP Costa Siahaan saat memberikan keterangan terkait motif pembunuhan janda tiga anak oleh kekasihnya. 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kasus pembunuhan janda tiga anak berinisial NS (33) di Kota Balikpapan pada Selasa (14/1/2020) lalu justru kini malah berubah membingungkan banyak pihak termasuk aparat Kepolisian.

Pasalnya, motif pembunuhan itu yang sebelumnya dilatarbelakangi oleh kisah cinta segitiga antara ayah dan anak justru menjadi sulit untuk dipercaya.

Hal itu terungkap dari keterangan sejumlah rekan dekat korban dan hasil penyelidikan terbaru oleh kepolisian kepada tersangka bernama Zahiruddin.

Kasatreskrim Polresta Balikpapan AKP Costa Siahaan mengatakan keterangan tersangka terkait motif cinta segitiga itu belum bisa sepenuhnya dapat dipercaya begitu saja.

Lantaran tersangka sudah beberapa kali dimintai keterangan oleh Polisi namun justru tidak pernah konsisten dan berubah-ubah saat memberikan keterangan.

Zahiruddin (33) pelaku penikam pacarnya sendiri, NS.
Zahiruddin (33) pelaku penikam pacarnya sendiri, NS. (Kolase Tribun Bogor/Humas Polres via Tribun Kaltim)

Sebelumnya tersangka Zahiruddin mengaku menghabisi nyawa NS yang tak lain adalah kekasihnya sendiri karena terbakar api cemburu lantaran menurutnya NS menjalin hubungan asmara dengan ayah Zahiruddin.

"Tersangka masih kami dalami terus dan kami juga akan ambil keterangan kepada sejumlah saksi-saksi termasuk teman-teman dekat korban dan teman-teman dekat pelaku," katanya, Minggu (19/1/2020).

Polisi juga nantinya akan kembali memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan guna memperjelas motif tindakan tersangka.

"Ada beberapa saksi yang akan kami ambil lagi keterangannya untuk memperjelas kunci pokok dari permasalahan ini karena keterangan dari tersangka pun sampai sekarang kerap kali berubah hari ini bilang B besok bilang A," lanjutnya.

Baca: RA Bunuh Teman Wanitanya Karena Tersinggung Saat Sedang Berhubungan Intim

Baca: 5 Fakta Pembunuhan Cinta Segitiga, Pelaku Habisi Kekasihnya karena Selingkuh dengan Ayah Kandung

Sementara itu, sejumlah rekan dekat korban juga mengatakan motif pembunuhan itu bukan didasari oleh cinta segitiga melainkan korban menolak cinta tersangka.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas