Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Empat Siswa MTs di Lembang Diajak Berbuat Tak Senonoh oleh Gurunya, Ini Tindakan Ortu Siswa

4 Siswa MTs di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diajak oknum guru berinisial SR (24) untuk melakukan perbuatan tak senonoh.

Empat Siswa MTs di Lembang Diajak Berbuat Tak Senonoh oleh Gurunya, Ini Tindakan Ortu Siswa
TRIBUN JABAR
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, LEMBANG - Empat siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diajak oknum guru berinisial SR (24) untuk melakukan perbuatan yang mengarah ke pencabulan.

Ke empat siswa tersebut diajak untuk melakukan masturbasi. Saat melakukan ajakan tersebut pelaku mengirimkan pesan kepada para siswa itu melalui grup WhatsApp pada Desember 2019 lalu.

Dalam menangani kasus ini, pihak sekolah telah melakukan mediasi dan hasilnya kedua belah pihak bisa berdamai, namun belakangan orangtua siswa berencana untuk membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Mereka memang memaafkan, tapi ada orang tua siswa yang ingin kasus ini berlanjut untuk dibawa ke ranah hukum," katanya.

Ia mengatakan, untuk saat ini semua siswa itu sudah tidak merasa trauma atas kejadian tersebut, karena pihaknya telah memberikan trauma healing.

Berdasarkan laporan yang diterima KPAI, memang ada empat siswa yang diajak pelaku untuk melakukan perbuatan tak senonoh itu. Namun diperkirakan jumlahnya mungkin bisa lebih banyak.

Baca: Dulunya Seorang Guru, Ini Sosok Bunda Ratu Sunda Empire yang Jadi Misteri Karena Tak Pernah Muncul

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bandung Barat, Dian Dermawan berharap, orangtua siswa itu berani untuk melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian.

"Kami mengecam keras adanya kejadian itu, apalagi dilakukan oleh oknum pegawai sekolah yang harusnya mengajarkan hal yang baik bagi siswa," katanya.

Ia mengatakan, KPAI Bandung Barat akan melakukan advokasi terhadap korban dan akan berkoordinasi dengan pihak yayasan untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Kami akan berusaha mengembalikan lagi mental anak-anak agar dapat melupakan kasus yang menimpa mereka," kata Dian.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Empat Siswa MTs di Lembang Itu Diajak Berbuat Tak Senonoh oleh Gurunya, Pesan Dikirim via Whatsapp, https://jabar.tribunnews.com/2020/02/04/empat-siswa-mts-di-lembang-itu-diajak-berbuat-tak-senonoh-oleh-gurunya-pesan-dikirim-via-whatsapp.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas