Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Siswi SMP Bunuh Bocah

Gadis Pembunuh Bocah 6 Tahun Sempat Unggah Status Sosmed, Psikolog : Ada Apa di Rumahnya?

Sosok NF (15) remaja SMP yang nekat membunuh tetangganya, bocah berinisial APA (6), sempat update status di sosial media.

Gadis Pembunuh Bocah 6 Tahun Sempat Unggah Status Sosmed, Psikolog : Ada Apa di Rumahnya?
TribunMataram Kolase/ Instagram/ (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo memperlihatkan buku catatan milik remaja 15 tahun yang bunuh bocoh 6 tajun di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).TribunMataram Kolase/ Instagram/ (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI) 

TRIBUNNEWS.COM - Sosok NF (15) remaja SMP yang nekat membunuh tetangganya, bocah berinisial APA (6), sempat update status di sosial media.

Disebutkan status sosial media yang diunggahnya setelah menghabisi nyawa bocah malang tersebut bernada tanpa tekanan dan penyesalan.

Hal tersebut pun diungkap oleh Psikolog Mellissa Grace, dilansir dari laman YouTube MOP Channel, Selasa (10/3/2020).

Melissa menyebut pelaku yang masih remaja termasuk dala fase pencarian jati diri.

"Remaja itu secara umum prosesnya sedang mencari jati diri , pengen coba banyak hal, trial and error, di masa ini masa pembentukan idenitas diri, apakah dia baik atau buruk," terangnya.

Melissa juga menyebut soal kondisi orang tua yang bercerai, walaupun diterangkannya hal tersebut bukan menjadi stigma, namun bisa menjadi faktor dalam kasus tersebut.

"Jadi di rumah gimana, ada temennya nggak dia, kalau dia lagi sedih dia curhatnya ke siapa, kalau dia lagi stres dia ngomongnya ke siapa"," imbuhnya.

Sebagai manusia, alnjutnya, pasti membutuhkan koneksi dengan orang lain.

Namun apabila dia tidak mendapatkan hal tersebut, media sosial lah yang digunakannya untuk membuat suatu hubungan dengan orang lain.

Diketahui NF sempat menuliskan update di sosial media, mulai dari status 'Pak Pol nya baik hehe', 'Saya pelakunya..Borgol saya pak..(emoji)'.

Halaman
1234
Penulis: garudea prabawati
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas