Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelecehan Seksual

Aksi Dugaan Pelecehan Anak Usia 5 Tahun Terekam CCTV, Psikolog: Hidup di Kota Harus Peka Lingkungan

Seorang anak di Yogya diduga jadi korban pelecehan seksual. Psikolog sarankan masyarakat perkotaan untuk lebih peka terhadap lingkungan.

Aksi Dugaan Pelecehan Anak Usia 5 Tahun Terekam CCTV, Psikolog: Hidup di Kota Harus Peka Lingkungan
News Law
ILUSTRASI - Seorang anak di Yogya diduga jadi korban pelecehan seksual. Psikolog sarankan masyarakat perkotaan untuk lebih peka terhadap lingkungan. 

TRIBUNNEWS.COM - Menanggapi ramainya aksi dugaan pelecehan seksual di Yogyakarta, yang dilakukan seorang pria terhadap bocah berusia 5 tahun, Psikolog Yayasan Praktek Psikolog Indonesia, Adib Setiawan SPsi MSi mengatakan, orang tua harus proaktif dengan lingkungan terdekat.

Menurut Adib, masyarakat yang hidup di kota sebaiknya tidak terlalu cuek dan harus lebih peka pada lingkungan.

Hal ini diperlukan untuk dapat mewaspai tindak kejahatan di sekitar mereka.

"Hidup di kota jangan terlalu cuek, tapi harus peka sama lingkungan, harus melihat wajah orang-orang yang mencurigakan," kata Adib saat dihubungi Tribunnews.com Jumat (13/3/2020).

Baca: Oknum Diriver Ojol Pelaku Pelecehan Seksual Siswi SMK di Ciracas Sudah 6 Kali Beraksi

"Namanya hidup di kota apakah orang itu punya keinginan mencuri motor, mengambil barang berharga, atau punya keinginan melakukan kekerasan seksual misal, memang harus waspada tinggal di wilayah padat penduduk, banyak yang aneh-aneh," tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan aksi dugaan pelecehan seorang pria terhadap anak perempuan beredar viral di media sosial.

Diberitakan TribunJogja.com, Kapolsek Kotagede, Kompol Dwi Tavianto, mengonfirmasi kejadian dalam video itu terjadi di gang Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, pada Kamis (12/3/2020).

Dwi menuturkan, korban sempat diiming-imingi sejumlah uang oleh pelaku.

Rekaman CCTV dugaan pelecehan seksual yang dilakukan seorang pria terhadap anak perempuan berusia 5 tahun viral di media sosial. Berikut keterangan polisi.
Rekaman CCTV dugaan pelecehan seksual yang dilakukan seorang pria terhadap anak perempuan berusia 5 tahun viral di media sosial. Berikut keterangan polisi. (Instagram)

Sebelum dibawa pergi oleh pelaku, Dwi mengatakan, korban saat itu tengah membeli makanan di daerah rumahnya yang berlokasi di wilayah Rejowinangun, Kotagede.

Pelaku kemudian datang dan mendekati korban lalu berpura-pura mengajak korban untuk menunjukkan sebuah tempat, yakni Jogja Expo Center (JEC).

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas