Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pabriknya Terbakar, Nasib Pekerja PT Putra Sejahtera Mandiri Vulkanisir Tidak Menentu

Beberapa orang saja yang bekerja pada bagian logistik, mekanik dan scurity mulai kemarin pekerja pun sudah tidak lagi masuk

Pabriknya Terbakar, Nasib Pekerja PT Putra Sejahtera Mandiri Vulkanisir Tidak Menentu
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan
Aktivitas perusahaan di PT Putra Sejahtera Mandiri Vulkanisir yang berada di komplek Kim Star Tanjung Morawa sepi karena hanya beberapa pekerja saja yang masuk kerja Jum,at, (13/3/2020). Saat ini hanya bagian gedung yang berada di Jalan Pelita III saja masih utuh, sementara yang di bagian Jalan Pelita IV sudah ludes terbakar 

Laporan Wartawan Tribun Medan Indra Gunawan


TRIBUNNEWS.COM,  MEDAN - 
Nasib seratus lebih pekerja PT Putra Sejahtera Mandiri Vulkanisir tidak menentu, akibat pabrik perusahaan yang berada di Kompleks Kawasan Industri Medan (KIM) Star Tanjung Morawa tersebut terbakar, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Hari ini, Jumat (13/3/2020), aktivitas perusahaan pabrik daur ulang ban vulkanisir tersebut terhenti dan terlihat suasananya sepi.

Pekerja gelisah, tapi hingga kini, managemen perusahaan belum memberikan kepastian kepada pekerja, kapan mereka bisa kembali bekerja.

"Maaf bang sudah saya telepon pimpinan saya barusan kalau abang datang tapi katanya pimpinan belum bisa memberikan jawaban (kapan pekerja lain akan bekerja). Katanya hari ini pimpinan-pimpinan masih mau rapat dulu jadi belum bisa kasih komentar,"ujar Wakil Komandan Scurity, Tarmin yang berjaga di pos depan kepada www.tribun-medan.com.

Ia mengatakan, pabrik sepi karena memang tidak ada kegiatan produksi.

Dikatakan, yang masuk hanya beberapa orang saja yang bekerja pada bagian logistik, mekanik dan scurity mulai kemarin pekerja pun sudah tidak lagi masuk.

Baca: Pasien Pertama Corona di Indonesia Sembuh, Kasus 2 Masih Dirawat

Baca: BMKG: Peringatan Dini Besok Sabtu 14 Maret 2020, Waspada Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah

Baca: Stok Gula Pasir di Perum Bulog Indramayu Habis, Kini Gula Pasir Jadi Barang Langka

"Kemarin datang memang pekerja tapi hanya lihat saja. Hari ini biasanya ya kerja, tapi karena kondisinya begini ya apa yang mau dikerjai. Kalau kami di sini outsourching,"kata Tarmin.

Pantauan www.tri bun-medan.com, aktivitas beberapa pekerja hanya terlihat di bagian bangunan perusahaan yang berada di jalan Pelita III komplek Kim Star saja.

Sementara pada bagian bangunan perusahaan yang berada di jalan Pelita IV komplek yang sama sudah tidak ada lagi yang terpantau melakukan aktivitas, kecuali scurity.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas